Irianto Memberikan Umroh Gratis Bagi Dua Orang Warga Hikma Sebatik

Sunday, April 8, 2018 | 17:03

Bagikan:
Saat Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie mengunjungi pembampemba Masjid Nurul Hikma Sebatik Tengah.(8/4)



korandigitalnet.com - Sebatik - Pagi tadi, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, Bersama rombongan, menghadiri acara silaturahmi Tudang Sipulung, Yang diadakan oleh Keluarga Besar Himpunan Keluarga Massenrengpulu (HIKMA), Di Desa Maspul Sebatik Tengah.Minggu (7/4/3018).

Menurut Irianto, Hikma sendiri merupakan paguyuban yang beranggotakan masyarakat dari Enrekan Sulawesi Selatan," Secara pribadi saya punya hubungan emosional yang baik dengan warga Enrekang, Banyak teman, sahabat dan kerabat saya dari Enrekang, Sehingga sedikit banyak saya cukup mengenal kultur dan budaya warga Enrekang," Urainya.

"Masyarakat Bugis Enrekang memiliki tradisi dan budaya yang sangat baik, orangnya bersahaja, ulet dalam bekerja, tangguh dan punya semangat kebersamaan dan gotong royong yang baik, Orang Enrekang juga punya toleran, bisa membaur dan bekerja sama dengan siapapun saja," Jelas Irianto.


Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sendiri merupakan Indonesia mini, Hampir semua suku dan etnis di Indonesia ada di bumi Benuanta ini.

"Saya mengajak kepada kepada semua masyarakat Indonesia di Kaltara, termasuk warga Enrekang, untuk sama-sama menjaga, kita pererat silaturahmi, bangun semangat kebersamaan untuk memajukan Kaltara, keberagaman adalah merupakan kekayaan sendiri, kaya budaya, dan adat istiadat, ini yang harus kita lestarikan dan kembangkan, Saya ucapkan, selamat kepada warga Enrekang yang tergabung dalam Hikma, Terutama warga Enrekang di Sebatik, yang hari ini mengadakan acara Tudang Sipulung atau acara syukuran atas keberhasilan yang diperoleh masyarakat desa," Urai Irianto.


Disela-sela menghadiri Tudang Sipulung, Gubernur dan wakil gubernur Kaltara tersebut, menyempatkan diri meninjau pembangunan Masjid Nurul Hikma di Desa Maspul, Masjid ini juga dibangun oleh masyarakat Enrekang yang tergabung dalam Hikma Sebatik, dan juga menyerahkan infaq secara pribadi untuk membantu pembangunan Masjid tersebut, Lalu, untuk bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Kepada panitia pembangunan masjid, di persilahkan membuat proposal disertai dengan RAB-nya, kemudian diserahkan ke Biro Kesra Pemprov Kaltara.

"Terakhir, Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada warga Desa Maspul, atas keikutsertaannya dalam pembangunan Kaltara, saya atas nama Pemprov Kaltara memberikan hadiah berupa umroh kepada dua orang (pria dan wanita) dari Desa Maspul, Nanti silahkan ditentukan sendiri siapa yang pas mendapatkannya dari dua orang tersebut," Terang orang nomor satu di Kaltara ini. (Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM