Forum Peduli Lingkungan Tarakan Peringati Hari Bumi Dengan Menanam Mangrove

Minggu, 22 April 2018 | 22:41

Bagikan:
HARI BUMI : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan, memberikan pohon mangrove ke salah satu warga Lingkas Ujung.



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Bertepatan pada hari, Minggu (22/4/2018) diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia.

Perlu diketahui, bahwa, Hari bumi sendiri digunakan sebagai penanda dalam gerakan peduli lingkungan moderen, Hari bumi diperingati pertama kalinya pada tahun 1970 dan menjadi sebuah peringatan global tahunan hingga kini.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan, bersama Forum Peduli Lingkungan, Warga Kelurahan Lingkas Ujung, yang didukung siswa/siswi SMP/SMA pencinta alam dan IMPA kota Tarakan, Melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di muara Sungai Malundung.

Photo bersama Kadis Lingkungan Hidup, FPL bersama pelajar SMP/SMK yang akan melakukan penanaman pohon mangrove.


Menurut Ketua Forum Peduli Lingkungan kota Tarakan, Fajar Ngewa, bahwa, Kegiatan ini bertepatan dengan hari bumi," Kegiatan penanaman pohon ini, sebenarnya rutin kami lakukan, bukan hanya pas hari bumi saja, tapi setiap tahun kita lakukan," Kata tokoh pemuda yang akrab di sapa Fajar ini.

Lebih lanjut, Fajar menguraikan, dalam kegiatan tersebut, Forum Peduli Lingkungan sengaja mengajak pelajar di kota Tarakan, agar generasi muda bisa terus menjaga lingkungan di sekitarnya," Pelajar SMP/SMK ini adalah generasi penerus bangsa, kita ajak dalam kegiatan ini, agar kedepannya, adik-adik kita inilah yang akan menggantikan kita, guna menjaga lingkungan dan ke asrian kota Tarakan, khususnya Provinsi Kalimantan Utara," Urai Fajar.

Kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi, melibatkan beberapa pelajar dan ribuan pohon mangrove di tanam di sekitar pesisir sungai Malundung kelurahan Lingkas Ujung.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia