Disperindagkop Kaltara Gelar Workshop e-SMART IKM

Rabu, 25 April 2018 | 12:24

Bagikan:
WORKSHOP e-SMART : Photo bersama Kepala Disperindagkop Kaltara Drs.Drs.Hartono.M.Si, Instruktur PT.Bukalapak.com, Praktisi IKM Khansa Food Jogjakarta dan pelaku IKM, Di Lantai III auditorium Unikal Kaltara, Tanjung Selor.(25/4)



KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Disperindagkop Kalimantan Utara terus berusaha meningkatkan kualitas nilai jual produk IKM Kaltara, Salah satunya adalah, melaksanakan Workshop e-SMART IKM dan Bintek Wira Usaha Baru IKM diversifikasi produk kelautan dan perikanan, di lantai 3 auditorium Unikal Kaltara, Tanjung Selor.(25/4/2018)

Acara workshop yang di laksanakan oleh Disperindagkop Kaltara ini, Juga di hadiri oleh Instruktur PT.Bukalapak.com dan Praktisi IKM Khansa Food Jogjakarta.

Workshop tersebut digagas oleh bidang industri yang di supervisi langsung oleh kabid industri Ir. H. Abd. Latif, M. Si dan kepala dinas perindagkop & ukm  kaltara Drs. Hartono,. M. Si guna menumbuhkan minat wirausaha baru dikaltara.

"Para pelaku IKM yang sudah maju dan mapan, akan diusulkan mendapatkan bantuan pinjaman lunak dari LPDB KUMKM dengan bunga  hanya 4-5 persen dengan flatform 1-2 milyar," Kata Kepala Disperindagkop Kaltara Drs.Hartono.M.Si.

Lebih lanjut Hartono menguraikan, Bagi IKM yang sudah mapan, untuk mendaftar," Bagi IKM silahkan mendaftar,  guna di promosikan melalui website Disperindagkop di fitur produk IKM dan Dekranasda yang di ketua oleh Ketua PKK Kalimantan Utara Ir Hj Rita Ratina Irianto," Urai Kadisperindagkop Kaltara ini.



Seperti kita ketahui bersama, Hj Rita Ratina Irianto, dalam mengembangkan dan mempromosikan produk usaha di Kalimantan Utara, Memberikan perhatian khusus dan dibawa mengikuti pameran baik produk maupun pelaku usahanya.

"Disperindagkop melalui program KEPROSLINE (Kemasan dan Promosi Berbasis Online) bagi IKM Kaltara akan membantu perbaikan kualitas kemasan dan promosi produk IKM" Terang Hartono.

Melalui program tersebut diharapkan dapat menaikkan nilai ekonomi bagi pelaku dan masyarakat yang terlibat di dalamnya.

" Kita harus mencontoh ibu Chelsea pelaku usaha dari Tarakan dengan Handycraftnya dan Betty dari Malinau dengan produk Batik khas Malinau, yang mana produk mereka juga dipajang di galeri Kaltara Digedung Smesco Jakarta," Ungkap Hartono.

Sebagai Kepala Disperindagkop Kaltara, Hartono sangat mengapresiasi bidang industri yang tanggap pada update program-program Kemenperin RI, yang mana dapat segera disosialisasikan dan singkronisasikan dengan apa yang telah di programkan oleh Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, Melalui Disperindagkop, program tersebut dapat terealisasi dengan cepat dan berkelanjutan.(MF/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia