DIRGAHAYU KALTARA KE-5

Senin, 30 April 2018 | 10:08

Bagikan:

KORANDIGITALNET.COM - RANGKAIAN kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ditutup dengan beberapa acara yang digelar dalam dua hari ini. 

Kegiatan tersebut di antaranya, sunatan massal yang diselenggarakan oleh Relawan Sahabat Irianto. Bakti sosial yang diselenggarakan di Loby Gedung Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara ini, berhasil menjaring 135 anak untuk disunat atau dikhitan secara massal. 

Sunatan Massal dibuka secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kaltara Hj Rita Ratina Irianto yang sekaligus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial itu, dengan tujuan membantu masyarakat kurang mampu tersebut.


Di tempat berbeda digelar Lomba Balap Speedboat dan Perahu Dayung yang dilepas oleh Wakil Gubernur (Wagub) H Udin Hianggio mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie. Dengan disaksikan ratusan masyarakat yang memadati tepian sungai, puluhan perahu beradu cepat di Sungai Kayan Tanjung Selor untuk memeriahkan peringatan HUT ke-5 Provinsi Kaltara.

Malam harinya, sebagai acara puncak digelar panggung hiburan dengan menghadirkan beberapa artis ibukota Jakarta. Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati Lapangan Agatish Tanjung Selor menyaksikan hiburan sekaligus syukuran ulang tahun Kaltara itu.


Hadir dalam acara syukuran sekaligus sajian hiburan tersebut, Wakil Gubernur Kaltara, Ketua TP PKK Kaltara, Kapolda dan Wakapolda Kaltara, pimpinan DPRD, Bupati Bulungan dan beberapa pejabat teras di lingkungan Pemprov Kaltara.

Menutup rangkaian kegiatan, Minggu (29/4) kemarin digelar jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat Tanjung Selor dan sekitarnya. Dalam kesempatan itu, penyelenggara menyediakan sejumlah doorprize untuk warga yang beruntung, serta suguhan hiburan artis. Dirgahayu Kaltara yang ke-5. Menuju Kaltara Tahun 2021 yang  Mandiri, Maju dan Damai.(*)


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM