Berusaha Kabur, Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Dihadiahi Timah Panas

Selasa, 17 April 2018 | 15:12

Bagikan:
CURAS : HM, Pelaku pencurian dengan kekerasan saat diamankan di Polres Tarakan bersama barang bukti hasil curiannya.(16/4)



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Satuan Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan kembali mengamankan seorang pria berinisialkan HM (22), pada senin (16/4), sekitar pukul 08.00 wita pagi hari.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan tersangka yang berinisialkan HM tersebut merupakan Pencuri dengan Kekerasan (Curas) disebuah rumah korban berinisialkan NR warga Jalan Sulawesi.

"Jadi pelaku memasuki rumah NR itu pada 12 April lalu sekitar pukul 04.45 wita, dengan mencongkel pintu mengunakan badik," jelasnya, seasa (17/4).

Lanjut Taharman, usai berhasil memasuki rumah korban tersebut, HM langsung membangunkan korban yang saat itu tidur mengunakan Senjata tajam yang tersangka bawa.

Barang bukti hasil curian HM bersama senjata tajam yang dipakai mengancam korban.


"HM ngancam NR si korban dengan badik untuk memberikan dua buah Handphone (HP) yang saat itu dimiliki korban," lanjutnya.

Tak hanya melancarkan aksinya di satu rumah tersebut, tersangka berinisialkan HM, kembali melakukan pencurian di sebuah rumah milik JN, pada 14 April lalu dan mengambil dua buah Hp milik korban.

"Jadi modusnya sama dengan mencongkel, cuma korban tidak diancam," terangnya.

Selain itu, mengetahui pencurian tersebut, Unit Jatanras Satreskrim Polres Tarakan menerima laporan pencurian itu, langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka HM kemarin (16/4).

"Kita amankan HM itu di Kos-kosannya yang terletak di jalan Gajah Mada dan saat itu HM sedang tidur, pas petugas masuk dia berusaha kabur sehingga kita buahi dengan timah panas," ujarnya.

Sementara itu, akibat ulah tersangka tersebut, HM dikenakan pasal 365 ayat 2 ke-1 dan ke-3 dengan ancaman kurungan maksimal 12 tahun penjara. "Jadi saat ini HM sudaj kita amankan di Rutan Polres Tarakan guna dilakukan proses lebih lanjut," tutupnya. (AD)/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia