Batal Nikah, TH Ditangkap Polisi Karena Ngedar Sabu

Selasa, 17 April 2018 | 11:57

Bagikan:
SABU-SABU : Tersangka TH (pakai topi) bersama barang bukti sabu-sabu yang diamankan oleh aparat kepolisian.



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Malang nasib pria berinisialkan TH (26) warga Jalan Kusuma Bangsa, RT 27, Kelurahan Pamusian, yang harus gagal menikah karena diamankan Unit Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) akibat ulahnya mengedarkan Narkotika jenis sabu, pada dini hari (16/4), sekitar pukul 00.30 wita.

Tersangka berinisialkan TH diamankan petugas saat mengantarkan Narkotika jenis sabu di Jalan Kusuma Bangsa, RT 31, Kelurahan Pamusian, tepatnya didepan Karaoke Trendy.

"Jadi sebelum mengamankan TH, anggota Satreskoba sering dapat informasi dari masayarakat bahwa di didaerah itu sering  di jadikan tempat transaksi jual beli Narkoba jenis sabu sabu," jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman, senin (16/4).

Mengetahui laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan melihat sebuah kendaraan sepeda motor yang berhenti dipinggir jalan dan menemui seseorang.

"Kemudian anggota opsnal Satreskoba langsung mengamankan seseorang yang di curigai dan melakukan penggeledahan badan terhadap TH," terangnya.

Setelah mengeledah TH, Unit Reskoba mendapatkan 4 bungkus pelastik bening yang berisikan sabu sabu. "Kita geledah badannya tidak dapat, tetapi pas kita suruh buka topinya, 4 bungkus sabu itu langsung jatuh kebawah, rupanya diselipkan di topinya sabu itu," ujarnya.

Usai menemukan sabu tersebut dengan berat 0,66 Gram, TH berserta barang bukti lainnya dibawa ke Mako Polres Tarakan guna diproses tindak lanjut dan diketahui TH tersebut sebentar lagi akan melangsungkan pernikahannya dengan kekasihnya. Namun, karena ulahnya TH harus diamankan di Polres Tarakan.

"Selain 4 bungkus sabu, kita juga mengamankan, 1 buah topi warna hitam, 1 unit sepeda motor KT 4395 FL dan buah HP samsung warna hitam," terangnya.

Sementara itu, akibat ulah TH dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) lebih sub 127  (1) hurup a UURI nomor 35 tahun 2009. "Saat ini TH sudah kita amankan di Rutan Polres Tarakan," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia