Baru Lima Bulan Bisnis Sabu, Empat Tersangka Sudah Diamankan BNNP

Kamis, 26 April 2018 | 18:48

Bagikan:
SABU-SABU : Keempat tersangka yang berhasil dibekuk oleh pihak BNNP Kalimantan Utara.(23/4)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mengamankan 4 tersangka pengedar Narkotika jenis sabu, di rumah yang terletak di RT 01 Kelurahan Selumit, senin (23/4) kemarin.

Empat tersangka ini diamankan BNNP Kaltara berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa rumah tersebut sering dijadikan transaksi narkotika jenis sabu.

"Jadi setelah menerima informasi itu, anggota BNNP melakukan penyelidikan dan mengamankan empat tersangka itu, AG, YU, RH dan RO," jelas Kepala BNN Provinsi Kaltara, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, MH melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Kaltara, AKBP Deden Andriana, kamis (26/4).

Pengerebekan tersebut dilakukan pada pukul 00.30 wita dan menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 34 paket sabu. "Awalnya didalam rumah itu kita mengamankan 10 orang, dua orang di luar dan sisanya delapan orang berada di dalam rumah. dan sabu itu juga kita temukan 19 diluar rumah dan 15 paket sabu milik RH dikantungnya," terangnya.

Setelah mengamankan 10 orang tersangka, tujuh orang dibawa ke kantor BNN Provinsi Kaltara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait siapa pemilik barang haram tersebut.

“Jadi dari hasil pemeriksaan kita, pemilik barang itu, AG, YU, RH dan RO, dan yang lainnya hanya pemakai," tuturnya.

Kemudian itu juga, keempat pelaku ini baru menjadi pengedar sabu dan saat dilakukan tes urine, keempatnya positif memakai narkoba.

"Baru 5 bulanan jualan sabu, harga pun berbeda-beda," ujarnya.

Sementata itu, akibat ulah 4 tersangka ini, Ia dikenakan pasal 114 ayat 1 JO pasal 112 tentamg narkotika. "Saat ini keempat pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik BNN Provinsi Kaltara, terkait dari mana mendapatkan barang haram tersebut," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM