Astaga !!! Pasutri Di Gunung Lingkas Diamankan Polisi Karena Jualan Sabu

Minggu, 22 April 2018 | 10:49

Bagikan:
SABU-SABU : Pasangan suami istri yang diamankan oleh aparat kepolisian karena nekat jual sabu, di daerah Gunung Lingkas.(20/4).



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN- Entah apa yang difikirkan pasangan suami istri (pasutri) yang berinisialkan AS dan MR yang harus berurusan dengan kepolisian akibat berbisnis Narkotika jenis sabu.

Pasutri tersebut diamankan unit Reskrim Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan pada jumat lalu (20/4).

"Jadi pasutri ini kita amankan di kos kosan miliknya di Jalan Kusuma Bangsa, Rt 1 Kelurahan Gunung Lingkas, sekitar 14.30 wita," jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Kapolres KSKP AKP Ariantony, sabtu (21/4).

Selain itu, pasutri ini sudah lama menjadi target kepolisian dengan banyaknya laporan dari masyarakat, bahwa AS dan MR tersebut menjual sabu bersama-sama.

"Mengetahui laporan itu dan pasutri itu juga sudah lama jadi target kita, jadi kita langsung lakukan penyelidikan terhadap kos milik pasutri itu, kemudian langsung kita lakukan pengrebekan," terangnya.

Setelah petugas lakukan pengrebekan, Akhirnya petugas melakukan pengeledahan terhadap kos tersebut dan mendapatkan barang bukti sabu. “Dari hasil pengeledahan kita mendapatkan 1 bungkus plastik sabu besar berisikan sabu, 6 bungkus sedang sabu, dan 17 bungkus sabu berukuran kecil dan beberapa barang bukti lain turut kita amankan juga,” jelasnya. 

Usai mendapatkan barang bukti sabu tersebut, Kepolisian langsung mengiring pasutri ini ke Mako KSKP Polres Tarakan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Jadi mereka ini sudah nikah sejak 5 tahun lalu dan punya anak 2, ngakunya mereka, jualan sabu untuk kebutuhan ekonomi," tuturnya.

Sementara itu, akibat ulah pasutri tersebut, AS dan MR dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM