Alhamdulillah !!! Di Ulang Tahunnya Yang Ke-5, Kaltara Menjadi Daerah Otonomi Penuh

Senin, 23 April 2018 | 12:52

Bagikan:
HUT KALTARA : Saat Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan penjelasannya dihadapan para awak media.(23/4)



KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Peringatan Hari Ulang Tahun Kaltara yang Ke-5, Pagi tadi dilaksanakan di Lapangan Agathis Tanjung Selor, Berlangsung dengan khidmat dan lancar.(23/4/2018).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Yang bertindak sebagai inspektur upacara, Dalam sambutannya mengatakan, Mari jadikan HUT Kaltara ini sebagai momentum bagi masyarakat Kalimantan Utara, Untuk bekerja keras lagi, Dengan kerja cerdas, Kerja keras dan kerja cepat," Saya optimis, Kaltara akan semakin cepat bergerak maju, guna sejajar dengan provinsi lain di Indonesia," Katanya.

"Sebagai provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, tentunya, Kaltara sangat rawan terhadap berbagai macam ancaman, Baik masalah batas wilayah maupun pintu masuknya peredaran narkoba," Ungkap Tjahjo Kumolo.


Di usianya yang terbilang masih muda, Kalimantan Utara sudah sangat maju dari berbagai aspek, Dan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-5, Provinsi Kaltara bukan lagi Daerah Otonomi Baru, namun sudah menjadi Daerah Otonomi Penuh.

"Kaltara saat ini sudah menjadi Daerah Otonomi Penuh, Dan memang sangat layak untuk menjadi daerah otonom," Urai Mendagri.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Utara, Dr Ir H Irianto Lambrie, mengatakan, Sangat berterima kasih kepada Mendagri Tjahjo Kumolo, atas kesediaannya, hadir di HUT Kaltara Ke-5," Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pak Mendagri, dimana, beliau hadir langsung dan menjadi Inspektur Upacara, Terima Kasih juga kepada seluruh tamu undangan, yang telah bersedia hadir dalam acara ini," Kata Gubernur Kaltara ini.

Sebelum bertolak ke Tarakan guna melanjutkan perjalanan ke Jakarta, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Didampingi Gubernur Kaltara, PJ Gubernur Kalbar, Kapolda Kalimantan Utara, Kabinda Kaltara dan beberapa pejabat tinggi daerah,  berkunjung ke rumah Jabatan Gubernur Kaltara, di Jalan Kolonel Sutadji Tanjung Selor.(Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia