Adakan Sosialisasi GPN, BI Target 9 Spot

Rabu, 25 April 2018 | 09:39

Bagikan:
GPN : Saat BI melakukan sosialisasi PADG di Kantor Perwakilan BI Kalimantan Utara.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Dengan adanya program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), Bank Indonesia (BI) mensosialisasikan Peraturan Anggota Dewan Gubernur (PADG) dengan sistem GPN tersebut, pada selasa (24/4) di Kantor Perwakilan BI Kalimantan Utara.

Dalam sosialisasi tersebut, Kantor Perwakilan BI Kaltara menargetkan 9 spot di Kota Tarakan. "Jadi nanti 9 Spot itu tersebar di titik-titik yang telah ditentukan. Seperti, pasar Gusher, Bandara Juwata Tarakan, Pelabuhan dan di tempat lainnya yamg ramai," jelas Wakil Kepala KPw BI Kaltara Amran Ardiyan, saat ditemui usai seminar, selasa (24/4).

Selain itu, Iplementasi GPN tersebut, pihaknya sudah melakukan pemetaan dengan mengerucutkan 3 spot. Yakni, Bandara, Pelabuhan Tengkayu dan KKMB Magrofe.

"Karena kemarin kami melakukan pengembangan project yang ada di KKMB," terangnya.

Kemudian itu juga, dengan adanya Iplementasi tersebut, pihaknya akan melakukan penawaram dengam komitmen untuk menjembatani dengam Gerakan Non Tunai (GNT) di salah satu Spot di Kota Tarakan.

"Seperti di Jalan Kusuma Bangsa itu, bangak cafe-cafe yang menawarkan GNT," ujarnya.

Dengan adanya GPN tersebut pihaknya akan melakukan pendorongan terhadap masyarakat mengunakan Non Tunai akan ada diskon-diskon tertentu. 

"Kita juga akan mendorong pihak Telkom agar dapat menyediakan jasa jaringan di Kaltara, agar gerakan non tunai bisa terealisasikan sesuai kebutuhan," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM