1,06 Sabu Dimusnahkan BNNP Kaltara

Thursday, April 12, 2018 | 14:30

Bagikan:

SABU-SABU : Barang bukti sabu-sabu yang akan dimusnahkan oleh BNNP Kaltara.(12/4).



korandigitalnet.com - TARAKAN - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara) memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 1060,32 gram sabu yang terdapat dari 3 kasus selama bulan Februari dan Maret 2018, di Kantor BNNP Kaltara, pada kamis (12/4).

Dalam pemusnahan tersebut dihadiri, Kepala Bandara Juwata Tarakan, Perwakilan JNE, Kepala Kejaksaan Negeri Tarakan, Kepala Pengadilan Tarakan, serta Penasehat Hukum.

"Jadi pemusnahan tadi dari 3 kasus, yamg ditamgkap pada 10 Februari 2018 BNNP kerja sama oleh JNE menangkap dengan tersangka AR dengan modus ditaruh didalam buku dan akan dikirim ke Papua, kemudian pada 13 Maret 2018 dengan tersangka AM Dengan modus dimasukan didalam botol bedak dan dibungkus tisu basah, kemudian tangkapan 14 Maret 2018 dengan tersangka IK dan AM modus dimasukan didaalm celana dalam," jelas Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol. Drs Ery Nursatary, kamis (12/4).
Saat tersangka menyaksikan Sabu-sabu miliknya dimusnahkan.


Selain itu, dari tiga kasus tersebut, 2 kasus dikembangkan oleh pihak BNNP Dan mendapatkan tersangka lainnya. "Tersangka AM (26) yang di tangkap di Bandara Juwata Tarakan kita kembangkan dan berhasil mengamankan tersangka lainnya, yakni LI (26) dan DO (58),  kemudian kasus dengan tersangka IK dan AM BNNP dan BNNK kembangkan dan berhasil mengamankan tersangka lainnya YN (29)," ujarnya.

Kemudian itu juga, dari Barang Bukti ketiga kasus tersebut disisihkan sebagian sebagai barang bukti dalam persidangan. 

"Jadi dari tersangka AR disisakan 0,5 gram, tersangka AM Disisakan 10 gram, tersangka IK dan AM disisakan 0,5 gram sabu dengan total 11 gram," terangnya.

Sementara itu, pemusnahan sabu tersebut dengan cara di larutkan ke dalam air dan langsung disaksikan oleh ke 7 tersangka. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM