Wao !! Baru selesai Ngedek Sabu, RD dan RM diamankan Polisi

Kamis, 29 Maret 2018 | 08:14

Bagikan:
SABU-SABU : Tersangka RD dan RM berada di MapokMap Tarakan setelah keduanya di amankan oleh Unit Satreskoba Polres Tarakan.(28/3)


korandigitalnet.com - TARAKAN - Unit Satuan Reserse Narkoba (Satrekoba) Polres Tarakan kembali mengamankan dua tersangka berinisialkan RD (26) dan RM (20) saat melakukan transaksi Narkotika jenis sabu di RT 03, Kelurahan Selumit Pantai, pada rabu (28/3), sekira pukul 00.30 wita.

"Jadi petugas Reskoba mengamankan mereka itu, karena sering adanya laporan masyarakat, kalau ada sebuah rumah yang sering dijadikan transaksi sabu," jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystoen Supit melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Taharman.

Lanjutnya, usai menerima laporan tersebut, Unit Reskoba melakukan penyelidikan dan melakukan pengrebekan dirumah yang menjadi tempat transaksi narkoba itu.

"Setelah kita grebek, didalam rumah itu ada RD dan RM, saat digeledah kita berhasil mendapatkan 10 bungkus sabu yang ditaruh di sebuah botol dan dilantai teras rumah itu," terangnya.

Setelah mendapatkan barang bukti tersebut, petugas langsung mengamankan dua tersangka dan digiring ke Mako Polres Tarakan.

"Jadi kedua pelaku ini baru saja selesai ngedek sabu-sabu, yang didapatnya dari salah satu bandar di Tarakan. Apesnya, belum sempat dijual kedua pelaku justru langsung diciduk," tuturnya.

Sementara itu, akibat ulah kedua tersangka tersebut, RD dan RM dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 dengan ancaman lima tahun penjara.

"Saat ini mereka berdua sudah kita amankan di Rutan Polres Tarakan, serta barang bukti lainnya berupa sedotan plastik, gunting, timbangan digital, dan korek api," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM