Terbang Perdana, Tiket Habis Terjual

Senin, 12 Maret 2018 | 18:12

Bagikan:
PENERBANGAN PERDANA : Susi air resmi melayani penumpang didaerah perbatasan.(12/3).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Maskapai Susi Air tepatnya hari ini (12/3) sekira pukul 12.00 wita resmi melakukan penerbangan perdana Tarakan - Long Bawan yang mengangkut kapasitas penumpang sebanyak 12 orang.

Dalam penerbangan perdana tersebut, tiket penumpang terjual habis sebanyak 12 kursi dengan harga tiket yang berkisaran Rp 435 ribu perkursi. "Jadi tadi alhamdulillah untuk penerbangan pertama ini ke Long Bawan habis terjual," jelas Kepala Bandara Juwata Tarakan, Elfi Amir, saat ditemui awak media.

Selain itu, harga tiket juga langsung  ditentukan oleh Pemerintah dan dalam setahun ada 184 penerbangan. "Pemerintah juga memberikan subsidi dengan sekitar Rp 1 juta, khusus Tarakan - Long Bawan itu dalam Tahun 2018 ini ada 184 penerbangan kesana," tuturnya.


Lanjutnya, pihaknya juga mengharapkan hingga akhir tahun dan ditempuh daerah Long Bawan, Malinau, Long Apung, Tanjung Selor, Nunukan, Long Layu, Binuang, Maratua, Kalimaru dan lain-lain. "Jadi dalam seminggu Tarakan - Long Bawan seminggu 4 kali, Senin, Rabu dan Kamis Dan Malinau – Long Bawan Senin Selasa, Rabu, Sabtu, Long Bawan – Nunukan itu Senin dan Jumat, Malinau – Long Layu dan Binuang – Malinau hari Rabu, Tarakan – Maratua dan Kalimaru – Maratua itu hari Kamis," bebebrnya.

Sememtara itu, Distrik Manajer Susi Air Tarakan, Daniel Dwi Ananta menjelaskan, dalam penerbangan perdana pesawat perintis Caravan B208 dengan maskapai Susi Air lebih memprioritaskan berdomisili wilayah perbatasan. "Jadi kita prioritaskan untuk saudara kita yang berada diperbatasan dan hingga bulan Maret minggu ini tiket habis terjual semua," singkatnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM