Sulit Transportasi, Panglima TNI Berikan Pesawat Cassa CN 255

Friday, March 30, 2018 | 06:17

Bagikan:
KUNJUNGAN : Saat Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian berkunjung kedaerah perbatasan Krayan Kalimantan Utara.(29/3).


korandigitalnet.com - TARAKAN - Sulitnya transportasi ke daerah perbatasan Krayan Kabupaten Nunukan untuk mengangkut barang sembako dan orang, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan sebuah pesawat dengan tipe Cassa CN 255 di Lanud Tarakan.

"Jadi nantinya akan terbang ke Tarakan Krayan untuk mengangkut bahan sembako sesuai kebutuhan masyarakat Krayan, karena disana susah sekali transportasi," jelasnya, saat ditemui awak media di Lanud Tarakan, usai kunjungan di Krayan, kamis (29/3).

Selain itu, pesawat dengan kapasitas bermuatan 1,2 ton tersebut Juga akan mengangkut orang. "Jadi bisa juga pas pesawat itu kosong bisa buat mengangkut TNI atau Polri serta Mahasiswa IPDN yang nantinya akan bertugas ke daerah itu," terangnya.

Kemudian itu juga, kunjungannya Panglima TNI bersama Kapolri tersebut ke Krayan untuk melakukan peninjauan dan melihat masyarakat krayan yang masih mengkonsumsi barang dari Malaysia.

"Kita berharap dengan adanya pesawat itu nanti masyarakat bisa meninkmati barang sembako asal Indonesia," ujarnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM