Perangi Berita Hoax, Polres serta Awak Media dan Admin Medsos Lakukan Deklarasi

Senin, 12 Maret 2018 | 20:52

Bagikan:
HOAX : Para jurnalis dan pengguna media sosial melakukan deklarasi anti berita hoax, di halaman Mapolres Tarakan. Senin (12/3/2018)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Mengantisipasi adanya berita Hoax, Polres Tarakan bersama dengan para Wartawan baik media cetak serta online dan perwakilan admin Media Sosial (Medsos) Peduli Masyarakat Kota Tarakan (PDKT) telah melakukan Deklarasi di halaman Polres Tarakan, pagi tadi (12/3) sekira pukul 10.00 wita.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit mengatakan Pihaknya melakukan deklarasi Hoax tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolri dan Kapolda Kaltim yang telah membentuk Satgas Nusantara untuk mencegah berita bohong atau hoax.

"Untuk pembelajaran bagi masyarakat bahwa berita hoax ini jangan dianggap sepele. nanti dampaknya bisa merusak keutuhan NKRI," jelasnya.

Selain itu, deklarasi tersebut dilakukan di halaman Polres Tarakan, sebelumnya sudah dilakukan oleh pihak RT yang berada di Kota Tarakan. "Jadi ada 24 RT sudah dilakukan deklasi dengan masyarakat berkumpul untuk menyatakan deklarasi anti hoax itu," tuturnya.

Kemudian itu juga, Deklarasi tersebut juga dilakukan bukan hanya dilakukan dalam jelang pemilu, Tetapi, Deklarasi tersebut akan dilakukan untuk berlanjut kedepannya. "Jadi secara umum kita harus anti berita hoax, nanti akibat hoax ini bisa jadi permasalahan antar masyarakat. Intinya apa yang benar katakan yang benar dan apa yang salah katakan salah," bebernya.

Selain itu, Hadi Istanto, Admin PDKT Tarakan juga mengatakan, Berita hoax tersebut merupakan musuh bersama bagi masyarakat pengguna media sosial (Medsos). "Jadi ini sangat berbahaya dan penyebarannya sangat berbahaya cukup dengan jempol kita saja, karena ini bisa tersebar ke Sabang sampai marauke hingga terjadinya perselisihan," ujarnya.

Dirinya juga berharap masyarakat kepada Kaltara, khususnya Kota Tarakan, agar bijak dalam bersosial media. "Mari teman teman media sosial bersama-sama untuk kita memerangi berita hoax ini, dan jangan sampai gara-gara berita hoax ini bisa menjadi perselisihan," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM