Ops Keselamatan 2018, Masyarakat Masih Kurang Kesadaran diri Dalam Berkendara

Selasa, 27 Maret 2018 | 19:03

Bagikan:
Ilustrasi


korandigitalnet.com - TARAKAN – Operasi Simpatik yang diganti menjadi Operasi Keselamatan 2018 yang dimulai pada 5 Maret hingga 25 Maret kemarin telah berakhir dan berjalan lancar. Namun, dari operasi tersebut masih banyak pengendara kendaraan sepeda motor yang belum sadar dengan keselamatan berlalu lintas.

Terkait hal itu, Kasat Lantas Polres Tarakan, AKP Sarwidodo, melalui KBO Lantas Iptu Yayat Suryadinata mengatakan, selain berjalan lancar, pada Ops Keselamatan 2018 ini terjadi peningkatan yang sangat baik, karena jumlah kecelakaan mengalami penurunan sebanyak tiga kejadian dari tahun sebelumnya.

“Kalau Lakalantas menurun, tetapi pelanggaran lainnya, seperti untuk jumlah teguran tertulis sebanyak 1.549, tilang 254, dengan jumlah total keseluruhan penindakan sebanyak 1.803,” jelasnya.

Lanjutnya, dari banyaknya penindakan terhadap kendaraan tersebut, lebih dominan pihaknya menemukan adanya pelanggaran tidak mengunakan helm. “Seperti daerah-daerah terpencil di Tarakan, Juata, Kampung empat dan lain-lain itu, masih banyak yang kurang kesadaran dalam mengunakan helm demi keselamatan berkendara,” terangnya.

Sementara itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dengan mendatangi wilayah perkampungan yang jauh agar bisa lebih memberikan kesadaran kepada masyarakat dan menyentuh secara keseluruhan. “Kita tunggu aja, nanti daerah terpencil itu akan kami datangi dan kita akan melakukan secara bertahap mengingat anggota personil Satlantas terbatas,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM