Mencoba Kabur, Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Sabtu, 24 Maret 2018 | 20:45

Bagikan:
CURANMOR : Tersangka AS bersama barang bukti motor curian yang berhasil diamankan oleh unit Jatanras Polres Tarakan.



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan kembali mengamankan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan pria berinisialkan AS di jalan Sebengkok Waru, Kelurahan Selumit, pada sabtu (24/3) sekira Pukul 03.00 wita menjelang pagi.

Dalam penangkapan AS tersebut, Unit Jatanras Polres Tarakan menghadiahkan Timah Panas terhadap kaki tersangka. "Jadi AS ini saat mau kita amankan sempat ingin kabur, jadi kita Dor aja kakinya," jelas Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Supit melalui Perwira Urusan Subbag Humas, Ipda Taharman, sabtu (24/3).

Lanjut Ipda Taharman, AS tersebut merupakan pelaku curanmor yang profesional. Pasalnya, dirinya melakukan pencurian sejak Januari hingga Maret ini, sebanyak 6 kendaraan sepeda motor berhasil dicurinya.


"AS ini mengambil dengan mencongkel tempat kunci motor yang menjadi targetnya, saat ini ada 5 motor kita amankan dan 1 motor lagi di Polsek Tarakan Timur," lanjutnya.

Berdasarkan keterangan AS, motor yang dia curi, dijual dengan harga Rp 2 juta. Tapi, saat disinggung uang hasil kejahatannya, digunakan sebagai apa, ini akan kembangkan lebih lanjut.

"Kita belum tahu uang itu untuk apa, yang jelas kita masih lakukan penyelidikan terhadap AS ini," tuturnya.

Sementara itu, pria yang biasa Taharman ini juga menghimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati lagi dalam memarkir kendaraannya, dan apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor jenis matic, bisa langsung datang ke Polres Tarakan dengan membawa surat kendaraan tanda kepemilikan.

"Jadi AS ini dikenakan pasal 362 Tentang Curanmor dan akan diancam kurungan maksimal 5 tahun penjara," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM