Lambang Polda Kaltara Menggambarkan Daerah Perbatasan

Sabtu, 31 Maret 2018 | 18:59

Bagikan:
Lambang Polda Kalimantan Utara


korandigitalnet.com - TARAKAN – Terbentuknya Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) sejak dua pekan terakhir, Polda Kaltara sudah memiliki lambang Polda tersebut.

Dalam desain lambang Polda tersebut, didesain oleh Wakil Kapolda Kaltara, Kombes Pol Zainal Arifin bersama para Kapolres yang ada di Kaltara dan tim dari Mabes Polri. 

"Jadi lambang Polda kita ini menggambarkan perbatasan, mulai dari tameng, burung enggang, kepulauan Kaltara, tugu perbatasan, padah dan tombak," jelas Kapolda Kaltara Brigjend Pol Indrajit, saat ditemui usai kunjungan Panglima TNI dan Kapolri.

Kapolda Kalimantan Utara Brigjend Pol Indrajit Didampingi Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin.


Lanjutnya, dengan lambang ini, sekaligus menunjukkan wilayah Kaltara berbatasan dengan negara tetangga. Tidak hanya itu, lambang Polda Kaltara juga menceritakan tentang ciri khas masyarakat Kaltara. 

"Kita membuat lambang Polda Kaltara ini tidak lama, hanya membutuhkan sehari saja dan Kapolri sudah menyetujui lambang ini," terangnya.

Sementara itu, Kantor Polda Kaltara, dirinya sementara menetap di Polres Tarakan dan gedung DPRD yang rencananya akan digunakan, sementara masih menunggu renovasi. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM