Lagi, Satreskoba Polres Tarakan Amankan 0,11 Gram Sabu

Jumat, 02 Maret 2018 | 22:21

Bagikan:

Tersangka BD saat diperiksa oleh anggota unit satuan reserse narkoba (Satnarkoba)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Unit Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan kembali melakukan penangkapan terhadap Pria berinisialkan BD di rumah kontrakannya di jalan Cendawan RT 03, Kelurahan Selumit Pantai yang sedang asik melakukan pesta sabu, pada jumat (2/3) sekira pukul 15.30 wita.

Terkait hal itu, Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subbag Humas, Ipda Taharman mengatakan, Saat sebelum BD diamankannya, Unit Reskoba sering mendapatkan laporan masyarakat sekitar, bahwa di rumah kontrakan BD kerap dijadikan lokasi transaksi dan pesta Narkotika jenis sabu.

"Kita lakukan penyelidikan di rumah BD dan selang berapa menit kita langsung lakukan pengrebekan di rumah BD serta disaksikan ketua RT," jelasnya.

Sebelum lakukan pengrebekan, petugas juga melihat gerak gerik mencurigakan terhadap rumah tersangka yang berinisialkan BD. "Kita lihat memang aneh rumah itu dan ternyata kita grebek, eh mereka sedang asik mau pesta hisap sabu," ujarnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Unit Reskoba Polres Tarakan.


Usai melakukan pengrebekan, petugas mendapatkan bungkusan sabu kecil yang terletak diatas meja rumah BD dengan berat 0,11 gram. "Selain kita amankan sabu sabu, kita juga mengamankan alat hisap BD, dua buah korek gas dan satu bungkus rokok," terangnya.

Namun, saat masuknya petugas kedalam rumah BD ini, tersangka bersama rekannya sempat panik dan membuang sabu tersebut.

"Tetapi petugas langsung menyuruh BD untuk mengambil sabu itu dan mengiring BD ke Mako Polres Tarakan," ujarnya.

Kemudian itu juga, usai melakukan pengrebekan, Unit Reskoba Polres Tarakan langsung mengiring BD serta rekannya ke Mako Polres Tarakan untuk dimintai keterangan. Namun, sesampainya di Polres, BD sempat tidak mengaku barang tersebut miliknya. 

"Sempat dia mengelak, tetapi akhirnya kita tanya terus dan akhirnya dia mengaku juga," bebernya.

Sementara itu, guna mempertngung jawabkan perbuatannya tersebut, pria berinisialkan BD dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 dengan ancaman 5 tahun penjara. "Saat ini BD sudah diamankan di Rutan Polres Tarakan," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM