Kaltara Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kemah Nasional Bela Negara

Kamis, 29 Maret 2018 | 17:11

Bagikan:
Photo Bersama : Wakil Presiden RI H M Yusuf Kalla dan Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie.(29/3).


korandigitalnet.com - Jakarta - Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie,  Bersama Ketua Kwarnas Pramuka Dr Adiyaksa Dault, Diterima oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H Yusuf Kalla, Yang didampingi Sekretaris Kantor Wapres, Deputi dan Staf Khusus, Di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan  Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Turut hadir mendampingi Gubernur Kalimantan Utara, Yakni, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dan Ketua Harian Kwarda Pramuka Provinsi Kalimantan Utara, Herwansyah.

Menurut Irianto, Tujuan utama dalam pertemuan dengan Wakil Presiden tersebut, adalah, Melaporkan persiapan penyelenggaraan Kemah Nasional Pramuka Bela Negara, di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, " Tadi, dihadapan bapak Wapres, Kami melaporkan tentang jadwal Kemah Nasional Pramuka Bela Negara, yang mana akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 7 Mei 2018, Sebanyak 2.500 peserta anggota Pramuka Penegak dan Pandega (usia 16 s/d 25 tahun) dari seluruh Indonesia, akan mengikuti kegiatan akbar ini,"Tutur orang nomor satu di Kaltara ini.

Saat Gubernur Kaltara bersama rombongan di kantor Wapres RI sore tadi, pukul 14.00 wib.


"Tadi, beberapa arahan dari pak Wapres, sekaligus akan menjadwalkan kehadiran beliau, untuk membuka secara resmi kegiatan Pramuka tingkat Nasional ini," Urai Irianto.

Terkait pelaksanaan kegiatan pramuka tingkat nasional di Sebatik Kabupaten Nunukan, Wapres Yusuf Kalla, Juga sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara, Dan hal itu akan dikonfirmasi lebih lanjut.

"Sebagai Gubernur Kaltara, Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Kwarnas Pramuka, atas kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Kalimantan Utara, Dimana ditetapkan sebagai tuan rumah Kemah Nasional Pramuka Bela Negara 2018 ini," Jelas Irianto.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie bersama Ketua Kwarnas Pramuka Adiyaksa Dault Dikantor Wapres Yusuf Kalla.


Kunjungan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla di bumi Benuanta, Daerah yang berada di perbatasan antara Indonesia - Malaysia, tentunya juga bisa mengobati kerinduan masyarakat Kaltara, akan kehadiran orang nomor dua di Indonesia tersebut.

"Selain meminta kesediaan pak Wapres untuk hadir membuka acara tersebut, Saya juga berkesempatan menyampaikan dan melaporkan secara singkat perkembangan pembangunan di Kaltara, Tentunya juga, Sebagai Gubernur, Tentunya juga sangat mengharapkan dukungan pak Wapres dalam rangka akselerasi pembangunan di Provinsi Kalimantan Utara ini," Terang Irianto. (Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM