JN Warga Gang 45 Diamankan Polisi Karena Mencuri Tas Penjual Kebab

Tuesday, March 6, 2018 | 20:45

Bagikan:
Tersangka JN.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Unit Reskrim Polsek Tarakan Barat kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sebuah tas yang berisikan uang sebesar Rp 1 juta milik Dwi Indah, warga jalan RT 07 Kelurahan Selumit Pantai, pada minggu (4/3), sekira pukul 23.30 wita.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman menceritakan kronologis kejadiannya berawal korban bernama Dwi Indah tersebut menjual kebab di Jalan Yos Sudarso, RT 12, Kelurahan Selumit Pantai, pada pukul 14.00 wita.

"Jadi saat dia jualan, ada seseorang tidak dikenal datang memarkir tepat disamping gerobak jualannya," jelasnya, selasa (6/3).

Lanjut Taharman, usai memarkir kendaraan, pelaku memeriksa situasi sekitaran jualan korban. Melihat korban lengah, Pelaku langsung mengambil tas tersebut. "Saat Dwi Indah si korban itu sibuk dengan melayani pembeli, Disitu pelaku langsung melihat tas yang berada di atas gerobak dan langsung mengambil tas korban kemudian membawa kabur tas itu," lanjutnya. 

Kemudian itu juga, selang beberapa menit kemudian, usai melayani pembeli tersebut, Dwi Indah kembali melihat tasnya, Namun sudah hilang dan tidak ada di atas gerobak jualannya lagi.

"Tetapi korban sempat melihat muka pelaku itu. Namun, tidak mencurigai, kalau itu merupakan pencuri," tuturnya.

Mengetahui kejadian dirinya kehilangan, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tarakan Barat dan sekitar pukul 23.30 wita, pelaku akhirnya diamankan petugas. "Pelaku kita amankan di rumahnya yang beralamat di Kelurahan Sebengkok tepatnya di gang 45 dengan pria berinisialkan JN," terangnya.

Sementara itu, usai mengamankan JN, petugas langsung mengiring JN ke Polsek Tarakan Barat dan dijerat dengan pasal 362 KUHP ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM