Indrajit Jabat Kapolda Pertama Kaltara

Friday, March 16, 2018 | 09:47

Bagikan:
PELANTIKAN : Saat Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Brigjen Pol Indrajit sebagai Kapolda Kalimantan Utara, Kami Kemarin. (15/3).



KORANDIGITALNET.COM - JAKARTA - Secara resmi, Brigjen Pol Indrajit menjabat sebagai Kapolda pertama Provinsi Kalimantan Utara, Dan Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang, sebagai Wakapolda, Dimana pada hari Kamis kemarin, Dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di gedung Rupatama Mabes Polri Jalan Trunojoyo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (15/3/2019).

Dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, juga di hadiri oleh Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Komjen Putut Eko Bayuseno, Kabintelkam Komjen Lutfhi dan Kabareskrim Komjen Ari Dono.

Setelah pembacaan sumpah jabatan, Indrajit mengatakan, berjanji akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan akan melaksanakan tugas kedinasan secara profesional, " Saya akan melaksanakan tugas saya sebaik mungkin, penuh dengan tanggung jawab, Saya optimis mampu memimpin kawasan baru ini, berkat pengalaman saya sebagai wakapolda Jawa Tengah, Apa lagi Kaltara ini adalah, daerah  yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, Tentunya ini menjadi  pintu masuknya barang ilegal, seperti  Narkoba," Kata Indrajit.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie memberikan ucapan selamat bertugas kepada Brigjen Pol Indrajit, " Selamat Kapolda pertama Provinsi Kalimantan Utara, Semoga keberadaan Polda Kaltara dibawah kepemimpinan bapak Indrajit dan Zainal Arifin Paliwang, akan menciptakan keamanan yang kondusif di Kaltara ini," Tutur Irianto.

" Terima kasih juga kami ucapkan kepada Kapolri bapak Jenderal Tito Karnavian, Yang sangat cepat dalam merespon harapan seluruh masyarakat untuk berdirinya Polda Kalimantan Utara, Keberadaan Polda Kaltara sangat penting, karena melihat kondisi tingkat kerawanan tindak kriminalitas, seperti penyeludupan narkotika dan terorisme yang cukup tinggi, apa lagi, secara geografis, Kaltara berada di wilayah perbatasan negara, " Terang Gubernur Kalimantan Utara ini.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa, Sebelum di angkat oleh Kapolri sebagai Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit, menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah dan Kombes Zainal Arifin Paliwang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Sosial Budaya Bamintelkam Polri. (Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM