Guna Menjaga Keberagaman dan Anti Hoax, GP Ansor Adakan Diklat

Jumat, 30 Maret 2018 | 19:12

Bagikan:
Photo : Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat GP Ansor, Khoirul Anwar.



korandigitalnet.com - TARAKAN - Barisan Serbaguna Ansor (Banser) Tarakan melakukan Diklat Terpadu Angkatan III Gerakan Pemuda Ansor yang telah diselenggarakan 29 maret kemarin.

"Jadi Diklat ini sudah kita mulai dan akan berakhir 1 April mendatang," jelas Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat GP Ansor, Khoirul Anwar.

Selain itu, Diklat dalam pengkaderan tersebut merupakan kegiatan yang wajib bagi pemuda Ansor untuk pengkaderisasi. "Di sini akan menciptakan kader yang tangguh, kuat mental, perspektif keagamaan dan kebangsaannya itu juga sesuai dengan pendiri bangsa,” ujarnya saat ditemui usai pembukaan Diklat.

Kemudian itu juga, Menurut Khoirul, Kegiatan ini mengambil tema Menjaga Keberagaman dan Melawan Hoax Dalam Khasannah Islam Nusantara.

"Kan disini kita beragam, seperti suku dan lainnya, karena disini kita harus menjaga keragaman ini dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Tak kalah pentingnya Khoirul juga menyampaikan pesan untuk melawan dan menangkal informasi Hoax.

"Kita berharap kita bisa membedakan, mana berita Hoax dan tidak, Karena kalau hoax ini diterus-teruskan, ini bukan sekedar kita tertipu, tapi bisa merusak disintegarasi bangsa,” tuturnya.

Saementa itu, Ketua pengurus Cabang GP Ansor Tarakan, Setiadi mengungkapkan, Diklat ini juga bisa membantu peserta untuk menangkal dan melawan informasi Hoax.

"Jadi kita berharap mreka yang menjaga keberagaman di masyarakat, Kita juga by name, by data, by adress, jadi kalau ada hal-hal yang mau kita antisipasi, kita bisa cepat menyampaikan kepada masyarakat," tutupnya.(AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM