Gubernur Kaltara Tertarik Dengan Program Warung Kamtibmas

Tuesday, March 6, 2018 | 15:34

Bagikan:
WARUNG KAMTIBMAS : Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie bersama Ketua DPRD Nunukan Mengunjugi warung kamtibmas di Polsek KSKP Tunon Taka Kabupaten Nunukan.(6/3/18).



KORANDIGITALNET.COM - NUNUKAN - Usai menghadiri resepsi pernikahan putri Samuel Parangan, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Nunukan H Dani Iskandar, Menyempatkan diri mengunjungi Warung Kamtibmas di Polsek KSKP Tunon Taka Nunukan.(6/3/2018)

Menurut Irianto, Dirinya sangat tertarik dengan warung kamtibmas tersebut, " Saya tertarik, karena sangat ini berbeda, sebab, terdapat sejumlah fasilitas pendukung layanan masyarakat," menurutnya.

Dengan melibatkan masyarakat setempat, warung Kamtibmas ini berhasil menjadi wadah sosialisasi lintas umur yang dilengkapi dengan ruang informasi yang bertujuan untuk mempersingkat jarak dan pelayanan.

"Warung kamtibmas ini juga menggandeng sejumlah instansi pemerintah untuk memperkuat pelayanan ke masyarakat, salah satu program unggulannya adalah meminimalisir terjadinya kejahatan, dengan menginventarisir sejumlah data penghuni rumah kos-kosan," Kata Irianto.


Lebih lanjut Gubernur Kaltara ini menguraikan, Bahwa, Yang unik dari warung kamtibmas tersebut adalah daya kepala keluarga penghuni kos-kosan terpajang didepan pintu rumah, " Hal ini sangat baik, karena dengan begitu, akan berdampak pada minimnya tindak perilaku kejahatan, atau paling tidak, dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan untuk tinggal di tempat tersebut," Urai Irianto.

Irianto sangat mengapresiasi program tersebut, menurutnya, Apabila hal ini diterapkan di seluruh daerah di Kaltara, Dirinya yakin, tindak kejahatan, khususnya penyelundupan narkoba akan berkurang, bahkan tidak akan terjadi, sebab masyarakat sadar akan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Karena itu, saya menyarankan agar instansi Polres di Kaltara dapat menerapkan sistem serupa di lingkungan Polsek masing-masing, guna peningkatan keamanan wilayah kita, khususnya di wilayah perbatasan," Himbau Gubernur Kaltara ini.

Sementara itu, Kapolsek KSKP Tunon Taka, AKP I Eka Berlin mengatakan, Bahwa, Warung Kamtibmas tersebut merupakan salah satu dari 11 program Polri, Yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat," Tutup Eka Berlin. (Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM