FA Warga Juwata Diamankan Polisi Usai Mencuri Besi

Sabtu, 24 Maret 2018 | 08:01

Bagikan:
Teks Foto : Tampak Polisi Memperlihatkan Barang Bukti Yang Dicuri FA dan AN



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Entah apa yang dipikirkan pria yang berinisialakn AF ,warga Kelurahan Juata Laut yang tidak jera merasakan tidur di Balik Jeruji Besi, Dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan Ekonomi keluarga, nekat melanggar hukum.

Kini AF kembali diamankan Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan setelah mencuri besi penyambung andang dirumah seorang warga di Kota Tarakan, pada sabtu (17/3).

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan, sebelum mengamankan AF, pihaknya menerima laporan dari masyarakat mengenai pencurian yang terjadi di sebuah bengkel. “FA ini mencuri pada 24 Februari lalu,” jelasnya, jumat (23/3).

Ketika petugas menerima laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan mendengar ada seseorang yang menjual besi ke penjual besi tua. “Jadi penjual besi dan korban ini teman akrab, ketika ada orang menjual besi itu dia laporkan ke korban dan kita kembangkan dari penjual besi itu dan melakukan penyelidikan, kemudian mengamankan FA dirumah temannya yang terletak di Kelurahan Juata Laut,” terangnya.

Setelah mengamankan FA, ternyata FA tidak melancarkan aksi pencurian tersebut sendiri. Pasalnya, FA dibantu dengan temannya AN yang saat ini sudah diamankan polisi akibat melakukan pencurian Solar Cell milik Dinas Perhubungan (Dishub). “Tetapi saat mencuri Solar Cell FA tidak ikut, hanya AN aja sendiri melakukan pencurian Solar Cell itu,” tuturnya.

Sementara itu, FA nekat melakukan aksi pencuriannya tersebut dikarenakan kebutuhan Ekonomi dirinya. Dan akibat perbuatannya FA dan An dikenakan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. 

“Jadi korban sempat mengalami total kerugian sebesar Rp 30 juta dan saat ini FA dan AN sudah ditahan di Rutan Polres Tarakan,” tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM