DKP Akan Jemput Bola Soal Sertifikat Tambak Di Kaltara

Sabtu, 10 Maret 2018 | 16:56

Bagikan:
SERTIFIKASI TAMBAK: Saat Dinas Kelautan Dan Perikanan Kaltara mengundang  para Asosiasi dan pemilik lahan tambak yang ada di Kaltara, Bertempat Hotel Tarakan Plaza Kota Tarakan.(10/3)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Bertempat di hotel Tarakan Plaza kota Tarakan, Pemerintah Dinas Provinsi Kalimantan Utara melalui Dinas Kelautan Dan Perikanan Kaltara, Kembali mengundang para pemilik tambak yang sampai saat belum mengajukan sertifikat kepemilikan lahan yang dikuasainya. (10/3/2018).

Seperti kita ketahui bersama bahwa, pada bulan Maret 2018 lalu, Dinas Kelautan Dan Perikanan Kaltara melakukan seminar dan FGD dengan para forum dan asosiasi petani tambak sekaltara, hal tersebut dilakukan, Agar secepatnya ada kejelasan mengenai kepemilikan lahan yang saat ini dikelola oleh para pelaku tambak ini.

Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kalimantan Utara, H Amir Bakri mengatakan, bahwa, pertemuan tersebut adalah, lanjutan pertemuan beberapa hari yang lalu," Pertemuan ini kami adakan, sebagai lanjutan pemetaan lahan tambak untuk di usulkan sertifikasinya," Kata H Amir.


"Sampai saat ini, baru ada 1266 orang pelaku usaha tambak yang datang kepada kami, untuk mengajukan permohonan penerbitan sertifikat lahannya, dari sekian orang yang mengajukan, ada sekitar 2003 petak dan kebanyakan warga Tarakan," Jelas H Amir.

Lanjut H Amir Bakrie, sejak dibukanya pendaftaran pengajuan sertifikat oleh DKP Kaltara sampai saat ini, menurutnya, ada sedikit keterlambatan, " Kami dari DKP Kaltara, akan menjemput bola dengan mendatangi para pemilik tambak yang ada di Kota Tarakan, Insya Allah, minggu depan akan kita mulai," Urai Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kaltara ini.

Hasil pertemuan bersama Bappeda, Dinas Kehutanan provinsi Kaltara, serta pengurus Asosiasi Tambak Kaltara 'Abuwintara', Dimana nantinya akan mendatangi tiap kelurahan setiap air mati,  istilah para petambak.

"Kelurahan yang akan di jadwalkan didata nantinya, sementara di susun oleh asosiasi, Kami harap alokasi sertifikasi sektor pertambakan bisa lebih banyak, sesuai janji bapak presiden, Tahun ini kaltara dapat 50 ribu sertifikat, untuk itu saya menghimbau kepada para pemilik lahan tambak agar pro aktif ke kelurahan yang akan di datangi nanti," Pesan H Amir. (AS)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM