Bersama Gubernur Kaltara, Laura Hadiri Audiensi Dengan Wapres, Terkait Persiapan Kemah Bela Negara 2018

Sabtu, 31 Maret 2018 | 10:06

Bagikan:
PRAMUKA : Usai bertemu Wapres, ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Dr Adyaksa Dault bersama Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie dan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, melakukan wawancara dengan awak media.(29/3)



korandigitalnet.com - Nunukan  - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama Gubernur Kaltara Irianto Lambrie hari ini mendampingi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Dr. Adyaksa Dault (29/3) untuk melakukan audiensi dengan Wakil Presiden (Wapres)Republik Indonesia Jusuf Kalla. Wapres menerima kunjungan tersebut didampingi Sekretaris Kantor Wapres, Deputi dan Staf Khusus pada pukul 14.00 WIB di Kantor Wakil Presiden RI di Jakarta.

Adapun tujuan dari pertemuan tersebut, dimaksudkan untuk melaporkan persiapan penyelenggaraan Kemah Bela Negara Nasional I tahun 2018 yang rencananya akan diadakan pada 2 hingga 7 Mei 2018 , tepatnya di Bumi Perkemahan Bambangan, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan. Sekitar 2.500 peserta dari anggota Pramuka Penegak dan Pandega (usia 16 s/d 25 tahun) dari seluruh Indonesia akan mengikuti Kemah Bela Negara Nasional tersebut.

Saat wakil Presiden Yusuf Kalla menyambut hangat kedatangan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka bersama Gubernur Kaltara dan Bupati Nunukan.


Dalam pertemuan siang tadi, Wapres Jusuf Kalla memberikan beberapa arahan dan akan menjadwalkan kehadiran beliau untuk membuka secara resmi kegiatan Kemah Bela Negara Nasional I ini. Wapres menyampaikan akan mengkonfirmasi lebih lanjut kepada pihak Kwarnas Pramuka. Beliau juga sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kaltara. 

Sementara, Gubernur Kaltara menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Kwarnas Pramuka atas kepercayaan kepada Provinsi Kaltara, yang telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara pada kegiatan Pramuka tingkat Nasional untuk pertama kalinya. "Saya memohon kesediaan Bapak Wapres berkenan membuka Kemah Nasional Pramuka Bela Negara tersebut pada saatnya nanti, sekaligus merespon kerinduan masyarakat Indonesia di Provinsi Kaltara atas kehadiran Bapak Wapres," ungkap Irianto Lambrie.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka didampingi Gubernur Kaltara dan Bupati Nunukan, saat melaporkan persiapan penyelenggaraan Kemah Bela Negara Nasional I 2018 Kaltara kepada wakil Presiden RI.


Senada dengan Gubernur Kaltara, Hj. Asmin Laura Hafid selaku Bupati Nunukan juga mengharapkan kehadiran Wapres untuk sekaligus membuka acara secara resmi. Laura pun merasa bangga karena Kemah Bela Negara Nasional I ini diselenggarakan di Kabupaten Nunukan, tepatnya di Pulau Sebatik. "Saya akan memastikan persiapan yang telah disiapkan dan memantau perkembangannya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga akhir acara. Mari kita sukseskan bersama," seru Laura optimis. (RDJ/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM