Astaga !! Nekat, Pria Ini Nyuri Kotak Amal Masjid Di Juata Laut

Selasa, 20 Maret 2018 | 19:41

Bagikan:
PENCURIAN : Tersangka AS saat diamankan oleh aparat kepolisian.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Entah apa yang dipikirkan dua orang pria yang berinisialkan AS (19) dan BT yang melakukan pencurian Kotak amal masjid At-Taqwa yang terletak di Kelurahan Juata Laut pada 5 Januari lalu.

Dalam aksinya tersebut, kedua tersangka melakukan aksi kejahatan pencuriannya pada subuh sekira pukuk 03.00 wita. "Jadi AS dan BT itu mengambil uang di Kotak amal itu sekitar subuh," jelasnya Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Kapolsek Tarakan Utara Iptu Sudaryanto, selasa (20/3).

Usai kedua tersangka mengambil uang yang terdapat didalam Kotak Amal tersebut, AS dan BT kabur. "Nah saat penggurus masjid Abdul Muis dan Abdul Samad ingin melakukan Sholat Subuh dan melihat kotak amal itu sudah terbuka serta uang yang terisi di kotak amal itu lenyap," terangnya.

Selain itu, gembok kotak amal tersebut dalam keadaan rusak kemudian Abdul muis dan Abdul Samad melaporkan kejadia ini ke Polsek Tarakan Utara dan pada Kamis (15/3) tersangka yang berinisialkan AS diamankan Unit Reskrim Polsek Tarakan Utara. "Jadi kita amankan AS dirumahnya yang terletak di RT 10 Kelurahan Juata Laut, sekira pukul 22.00 wita," ujarnya.

Sementara itu, Rekan korban yang mengetahui temannya AS di amankan polisi, BT pun kabur dan sementara ini masih dalam Daftar Pencarian Orang. "Mungkin dia tau temannya ditangkap, saat kita jemput dirumahnya BT dia sudah tidak ada dan kabur," tuturnya.

Akibat ulah AS tersebut, dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian. "Jadi BT masih kita buru, dan kerugian masjid sebanyak Rp 3 Juta," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM