6,4 Triliun Hasil Narkoba Berhasil Dibongkar BNN

Saturday, March 3, 2018 | 15:51

Bagikan:
Barang bukti yang berhasil diamankan oleh BNN Pusat.


KORANDIGITALNET.COM - Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil membongkar transaksi uang sebesar Rp 6,4 Triliun, hasil tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari jaringan bandar narkoba yang sudah mendapatkan 2 kali vonis mati yakni An Togeman alias Toge. (28/2/18).

Deputi Pembatasan BNN, Irjenpol Arman Dapari mengatakan, bahwa, Penangkapan perkara TPPU Narkoba tersebut, dilakukan pihaknya berawal dari informasi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada tahun 2017 lalu, " Kami mendapatkan laporan akan adanya transaksi uang dalam jumlah besar, yakni 6,4 triliun yang mencurigakan hingga langsung dilakukan penyelidikan," kata Arman Dapari.

"Setelah melakukan penyelidikan kurang lebih satu tahun dan berkat kerja sama yang baik dari beberapa instansi, diantaranya Perbankan,OJK dan Bareskrim Polri, akhirnya berhasil kita bongkar transaksi uang dalam jumlah besar," Jelas Deputi Pemberantasan BNN ini.

Lebih lanjut Arman Dapari menguraikan, Bahwa, pengungkapan transaksi uang sebesar 6,4 Triliun ini pada tanggal 14 Februari 2018," Pada saat gelar press release di kantor BNN pusat di jalan Cakung Jakarta Timur, Dimana kami juga mengamankan 3 orang, yang merupakan jaringan dan bandar narkoba, yaitu, Togiman Haryanto Candra alias Toge dan komplotannya, yang mana bertindak sebagai pengelola keuangan hasil kejahatan dalam bisnis narkoba," tutup Arman Dapari.( AS )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM