2,5 Kg Sabu Dimusnahkan Satreskoba Polres Tarakan

Kamis, 08 Maret 2018 | 13:30

Bagikan:
NARKOBA : Saat petugas Satreskoba polres Tarakan memusnahkan barang bukti sabu-sabu.(8/3).



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Unit Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) kembali melakukan pemusnahan barang bukti sabu sebanyak 61 bungkus dengan berat 2.551 Kg dari 9 kasus, pada kamis (8/3) sekira pukul 10.00 wita.

"Jadi total barang bukti itu 67 bungkus dengan berat 2.571 kg, jadi sisanya itu 19,61 gram kami sisakan untuk persidangan," jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman, saat ditemui usai pemusnahan.


Lanjutnya, dalam pemusnahan ini dilakukan dengan cara melarutkan Narkotika jenis sabu tersebut ke dalam air yang disediakan didalam Ember. "Setelah kita larutkan kita buang air itu ke toilet," lanjutnya.

Selain itu, pemusnahan tersebut juga disaksikan oleh para tahanan, Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda), Kejaksaan Negeri Tarakan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan dan BNN Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). "Sebelum dimusnahkan sabu itu juga diperiksa sama Lapkesda untuk memastikan serbuk putih tersebut benar Positif sabu," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM