Tidak Terima Partainya Dihina, Yudhi Melapor Ke Polres Tarakan

Thursday, February 1, 2018 | 16:51

Bagikan:
Photo : Bukti komentar yang dilaporkan


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Kehadiran media sosial seperti Facebook membawa perubahan yang sangat radikal dalam berkomunikasi, celakanya, apresiasi sebagian orang terhadap etika bermedia sosial  sangat rendah, karena tidak ada regulasi yang langsung yang mengintervensi.

Seperti halnya, yang dilakukan salah satu akun Facebook di grup Peduli Kota Tarakan (PDKT), bernama Indra Kusuma Admaja, Dimana dalam komentarnya disebuah status milik Yudhi Hamdani, Yang mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas atau diduga menghina Partai Gerindra.

Bukti laporan ke Polres Tarakan

Akun tersebut telah dilaporkan ke Polres Tarakan oleh Yudhi Hamdani, Menurut Yudhi, Hal ini dilakukan untuk memberikan pembelajaran tentang bagaimana menggunakan media sosial secara baik dan benar," Saya melaporkan ini, karena akun Indra Kusuma Admaja, secara terang-terangan melakukan pencemaran nama baik partai Gerindra, Saya adalah salah satu kader partai, jadi wajar bila saya melaporkan akun ini, Biar dia paham bagaimana sebenarnya menggunakan media sosial," Kata Yudhi.


Lebih lanjut Yudhi mengatakan bahwa, Secara resmi saya atas nama kader Partai Gerindra telah melaporkan hal ini," pada tanggal 23 Januari 2018 saya sudah melaporkan akun tersebut kepolres Tarakan, Dan diterima oleh Bripka M Zaenuri, pasal yang kami minta yaitu, pasal  27 ayat 3 UU ITE," urai Yudhi.

" Dalam pasal 27 ayat 3 UU ITE, dimana disebutkan bahwa, Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau Dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik, maka akan mendapatkan sanksi pidana penjara selama 6 tahun dan denda 1 miliar rupiah," jelas Yudhi. ( AS )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM