Tanggal 15 Februari Memasuki Masa Kampanye Pilwali Tarakan

Tuesday, February 13, 2018 | 17:19

Bagikan:
Ketua KPU Teguh Dwi Subagyo memberikan keterangan setelah Rapat Pleno KPU di Gedung Graha Pemuda KNPI Tarakan.(13/2).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Rapat Pleno KPU yang dilaksanakan di gedung Graha Pemuda KNPI kota Tarakan, Yang mana dihadiri oleh seluruh pasangan calon walikota dan wakil walikota, Baik dari yang diusung oleh partai politik maupun perseorangan. Selasa (13/2/2018).

Rapat pleno tersebut adalah, Pencabutan nomor urut bagi setiap pasangan calon, yang mana ada empat kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Tarakan.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Tarakan, Ketua KPU , Teguh Dwi Subagyo mengatakan, Bahwa, Rapat Pleno berjalan dengan baik, aman dan lancar, hal tersebut dikarenakan, Karena memang proses pengundian yang betul-betul murni, sehingga masing- masing paslon dapat menerimanya," Seperti yang teman-teman lihat tadi, dimana pasangan Umi - Mahrudin Mado, Mendapat nomor urut 1, kemudian, Khaerul - Effendi, nomor urut 2, pasangan Badrun-Ince, nomor 3 dan pasangan Sofian-Sabar mendapatkan nomor urut 4, Marilah kita sama-sama jaga, kita sosialisasikan tentang nomor urut pada masing-masing paslon ini," Kata Teguh.

Lebih lanjut Teguh menyampaikan, Untuk masyarakat Tarakan, Pastikan namanya terdaftar dalam DPT, Proses pencocokan dan penelitian daftar pemilih, masih berlangsung sampai dengan tanggal 18 Februari 2018," Urainya.

" Pada bulan Maret kita tetapkan menjadi daftar pemilih sementara (DPS), Kemudian, bila nantinya ada perbaikan DPT, Maka pada tanggal 19 April 2018 akan diumumkan sebagai Daftar Pemilih Tetap ( DPT ).

Teguh juga menambahkan, bahwa pada, tahapan kampanye dimulai pada tanggal 15 Februari sampai 23 Juni, " Masa kampanye ini sangat panjang, kurang lebih 4, Kampanye nantinya, terdiri dari dialog , tatap muka, debat publik sekali, kemudian untuk kampanye rapat umum terbuka hanya sekali dan dalam perlombaan hanya sekali, lalu untuk iklan media massa dilakukan 14 hari terakhir masa kampanye, lalu untuk debat kandidat akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2018, beberapa hari sebelum masa kampanye berakhir," ucap Teguh

Rapat umum terbuka, Rencananya akan dilakukan di 4 hari terakhir masa kampanye,  pada tanggal 24 Juni sudah memasuki masa tenang dan pada tanggal 27 adalah hari pemungutan suara untuk Pilwali Tarakan.

Terkait masalah pelaksana tugas walikota Tarakan, Teguh mengatakan, Tentang PLT, Bukan kewenangan KPU, namun sudah menjadi kewenangan pemerintah, karena mengacu pada UU," Terang Ketua KPU ini.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM