Seminar Pemetaan Lahan Tambak Oleh DKP Kaltara, Dihadiri 50 Peserta

Saturday, February 3, 2018 | 15:34

Bagikan:
Photo : Saat pelaksanaan seminar dan FGD oleh DKP Kaltara dan Witaris Unhas Makassar, Dikantor Penghubung Pemprov Kalimantan Utara. (3/02).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Bertempat di Kantor Penghubung Provinsi Kalimantan Utara, Dinas Kelautan Dan Perikanan Kaltara, Melaksanakan Seminar dan FGD, Dengan tema Pemetaan Lahan Tambak Skala 1:10.000. (03/02/2018).

Seminar yang dimulai pada pukul 09.00 wib tersebut, menghadirkan pembicara dari Pusat Penelitian Dan Pengembangan Wilayah, Tata Ruang, Dan Informasi Spasial (WITARIS) Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin Makassar.

Menurut Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kalimantan Utara H.Amir Bakri mengatakan, Sesuai dengan instruksi Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Hasil pembicaraan antara Gubernur dan Presiden ketika kunjungan orang nomor satu di Indonesia di Propinsi termuda di Nusantara ini," Ini adalah perintah pak gubernur kepada kami, untuk secepatnya menindaklanjuti masalah kejelasan kepemilikan lokasi tambak milik masyarakat, Saat inikan ada dua jenis, Pertama Area Penggunaan Lain (APL) dan Hutan Produksi," kata H Amir

Photo : Para peserta seminar melihat peta lokasi tambak milik mereka.

Lebih lanjut H Amir menguraikan bahwa, Hari ini ada sekitar 50 petani tambak yang hadir, baik dari Asosiasi Petambak maupun dari personal, "kita akan panggil secara bertahap, hal ini dilakukan untuk mengejar kuota jatah sertifikasi untuk Kaltara, Saya berharap, dari jatah sertifikat yang telah ditentukan, nantinya terbanyak dari sektor kelautan dan perikanan, Harapan pak gubernur, lahan tambak milik masyarakat ini semua disertifikasi, Sehingga ada kejelasan kepemilikan lahan tambak mereka," Kata H Amir.

Dinas Kelautan Dan Perikanan Kaltara, meminta kepada Dinas Pertahanan dan Kehutanan, untuk bekerja sama dalam hal mempermudah dalam mengurus sertifikat lahan milik masyarakat Kaltara. ( AS )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM