Saluttt !! Spesialis Pencuri Profil Tank Dibekuk Polisi

Tuesday, February 27, 2018 | 19:51

Bagikan:
PENCURIAN : Tersangka ST diapit oleh anggota Polsek Tarakan Timur, bersama sejumlah barang bukti profil tank.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Tindakan kriminal terus terjadi di wilayah hukum Polres Tarakan. Kali ini Polsek Tarakan Timur mengamankan seorang spesialis pencuri Tank Profil air yang berinisialkan ST (28) di sebuah kos-kosan yang beralamat di Jalan Telaga Air, pada minggu (25/2), sekira 20.30 wita.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Kapolsek Tarakan Utara AKP Barokah mengatakan, sebelum ditangkapnya tersangka tersebut, ST merupakan Target Operasi (TO) Polsek Tarakan Timur. "Jadi ST ini sudah jadi TO kita sejak 6 Februari kemarin, karena adanya laporan kehilangan profil yang terletak di gang empat Markoni," jelasnya, selasa (27/2).

Usai mengamankan ST, petugas melakukan pengembangan ternyata tersangka ini telah banyak melakukan pencurian Tank Profil Air di rumah warga lainnya yang ada di Kota Tarakan.

"TKPnya ada di Lapangan, Griya Persemaian, Binalatung, Pasir Putih dan Kampung Satu, Total Profil airnya yang diambil sebanyak 16 profil dengan 15 rumah," ujar pria yang biasa disapa Barokah ini.

Selain tersangka melakukan pencurian profil air, ST juga mengambil sebuah kulkas yang berukuran besar di rumah kosong yang terletak di perumahan pasir putih.

Kemudian itu juga, dari pengakuan tersangka yang berinisialkan ST ini, mengaku sudah 2 bulan ini dirinya melakukan aksi Pencurian tersebut, dan dijual dengan harga yang berbeda-beda. "Mulai nyuri sejak Januari 2018 kemarin dan dijual dengan harga Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta," tuturnya.

Sementara itu, akibat ulah tersangka tersebut, ST dikenakan pasal 362 dan 363 tentang pencurian. "Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tarakan Timur dan diancam kurungan penjara minimal 5 tahun penjara," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM