RSUD Tanjung Selor Akan Dibangun Empat Lantai

Monday, February 12, 2018 | 17:26

Bagikan:
TINJAU LOKASI : Saat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie mengunjungi lokasi pembangunan RUSD Tipe B Tanjung Selor.(12/2).


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Didampingi Kepala DPUPR-Perkim Kaltara dan beberapa staf, siang menjelang sore, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, Tadi melakukan tinjauan ke lokasi pembangunan RSUD Tipe B Tanjung Selor di Kilometer (KM) 4 Desa Jelarai Selor, Kecamatan Tanjung Selor, Senin (12/02/2018).

Lokasi lahan yang akan digunakan seluas 9 hektare, dan merupakan hibah dari salah satu warga Tanjung Selor. Tapak lokasinya cukup representatif, lantaran tepat berada di pinggir Jalan poros Trans Kalimantan.

Selain itu, berada di ketinggian dengan elevasi yang diatur sedemikian rupa. Sehingga lebih aman dan nyaman. Juga menampilkan view yang baik. Salah satunya, tepat menghadap ke lokasi Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor.

Menurut Irianto, Bahwa, Untuk pembangunan fisiknya, sudah ada kesepakatan antara Pemprov dengan DPRD Kaltara mengenai pengajuan pinjaman dana dari PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur), Sesuai rencana, RSUD tipe B yang akan menjadi pusat rujukan di  Kalimantan Utara ini, akan dibangun secara multiyears. Dengan kata lain, sumber anggaran dari pinjaman PT SMI yang dianggarkan dalam APBD Kaltara," Kata Gubernur Provinsi termuda di Nusantara ini.

Lebih lanjut Irianto menguraikan, Pengajuan pinjamannya, untuk tahap pertama pada 2018 senilai Rp 59 miliar untuk pematangan lahan. Dilanjutkan tahap kedua, pada 2019 Rp 134 miliar. Dan, di 2020 dianggarkan peminjaman senilai Rp 124 miliar. Terakhir, di 2021 dianggarkan lagi senilai Rp 87 miliar, " RSUD Tipe B ini akan dibangun empat lantai, dengan kelengkapan operasional pelayanan kesehatan sebagaimana aturan yang berlaku," Urainya.

Akses ke rumah sakit juga akan ditata sedemikian rupa, sehingga memudahkan transportasi pasien dan lainnya, Insya Allah, pembangunan atau peletakan batu pertama kita lakukan pada 22 April nanti, bertepatan dengan HUT ke-5 Provinsi Kaltara.

Sebelum meninjau lokasi pembangunan RSUD Tipe B Tanjung Selor, Irianto juga  menyempatkan melihat lebih dekat Gudang Farmasi yang baru selesai kita bangun pada 2017 kemarin.

"Rencananya dalam waktu dekat, Gudang Farmasi ini akan kita resmikan. Untuk itu, tadi saya minta kepada Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan. Karena saya lihat tadi masih berantakan, Saya berikan waktu 2 minggu untuk membenahi hal-hal yang kurang pada Gudang Farmasi yang juga berlokasi di tepi Jalan Poros Trans Kalimantan itu,"Tutup Irianto. (Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM