Relawan Pengawas Pemilu, Bawaslu Rangkul Penguruan Tinggi dan Masyarakat

Tuesday, February 27, 2018 | 10:28

Bagikan:
Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara Siti Nurhiati.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Tarakan, Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) memberikan Sosialisasi Gerakan Sejuta Relawan Pengawas Pemilu 2019 dan Pilkada 2018 terhadap perguruan tinggi di wilayah Kalimantan Utara, pada senin (26/2) di gedung serba guna tadi siang sekira pukul 13.00 wita.

Dalam sosialisasi tersebut, Bawaslu ingin melanjutkan MOU kebeberapa instansi terkait untuk meningkatkan pengawasan selama Pemilu dan Pilkada diselenggarakan.

"Kami berharap, dengan MOU ini mahasiswa bisa turut menjadi relawan pengawas pemilu dan dengan adanya partisipasi masyarakat serta mahasiswa ini bisa kemungkinan mengurangi terjadinya pelanggaran," jelas Siti Nuhriati, usai memberikan materi sosialisasi.

Lebih lanjutnya, dengan mahasiswa dirangkukl dalam relawan pengawasan pemilu. Siti Nuhriati mengaku mahasiswa merupakan pemilih muda yang rentan terhadap pengaruh negatif selama masa Pemilu berlangsung.

"Disini kita akan berikan edukasi terhadap mahasiswa dan mengawasi bila adanya ditemukan pelanggaran bisa langsung melaporkan ke kami," lanjutnya.

Sementara itu, pihaknya juga tidak menargetkan jumlah dalam relawan pengawas pemilu tersebut. "Jadi tidak harus sejuta relawan. Namun, lebih juga lebih baik," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM