Pengobatan Gratis, Provinsi Kaltara Mendatangkan Dokter Spesialis RSUD Tarakan

Saturday, February 17, 2018 | 12:59

Bagikan:
DOKTER TERBANG : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat mengunjungi acara pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara dan RSUD Tarakan.



KORANDIGITALNET.COM - SEBATIK - Disela-sela kunjungan kerja ke Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan beberapa hari lalu, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, Menyempatkan diri untuk melihat kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara bersama RSUD Tarakan di Puskesmas Aji Kuning.

Program Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara ini, dinamai, " Dokter terbang" Ini sudah terlaksana sejak 2014 lalu, Melalui program tersebut, Pemerintah Provinsi mengirimkan dokter spesialis dan petugas medis untuk melayani warga di daerah-daerah yang sulit dijangkau dan termasuk di wilayah perbatasan, seperti Sebatik ini.

" Alhamdulillah, Saya melihat langsung bagaimana masyarakat di Sebatik bisa terlayani langsung, untuk mendapatkan pengobatan secara gratis oleh dokter spesialis yang kami datangkan dari RSUD Tarakan," Kata Irianto.

Lebih lanjut Irianto menjelaskan, bahwa, Ada beberapa dokter spesialis yang melayani dalam kegiatan itu, Di antaranya spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kulit hingga spesialis kandungan, Dalam program dokter terbang yang dilaksanakan tiap tahun ini, saya anggap cukup berhasil dan sangat dirasa manfaatnya oleh masyarakat, Sehingga saya minta terus berlanjut," Jelas Gubernur Kaltara ini. ( Babe/AS )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM