Lagi, Polsek Utara Amankan Pengedar Sabu

Wednesday, February 28, 2018 | 22:03

Bagikan:
NARKOBA : Tersangka R saat diamankan oleh anggota Polsek Tarakan Utara.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Polsek Tarakan Utara kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar sabu berinisialkan R di Jalan Dusun Nelayan, RT 05, Kelurahan Juata Laut, pada sabtu (24/2) sekira pukul 15.00 wita.

Sebelum melakukan penangkapan terhadap tersangka R, berdasarkan keterangan dari masyarakat, dimana pada rumah R tersebut sering ada orang bolak balik naik motor untuk membeli Narkotika jenis sabu-sabu. “Jadi mengetahui itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan petugas melihat beberapa orang yang keluar dari rumah R dan petugas langsung melakukan pengrebekan bersama Ketua RT,p” jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman, rabu (28/2).

Dalam pengeledahan tersebut, petugas Polsek Tarakan Utara berhasil mendapatkan Narkotika jenis sabu dengan berat 0,21 Gram dari tangan tersangka R yang saat itu diletakkan di dalam Kamar tersangka. “Petugas mendapatkan dua bungkusan kecil yang ditaruh didalam bungkus rokok tersangka yang siap edar,” tuturnya.

Selain mengamankan dua bungkus sabu tersebut, petugas Polsek Tarakan Utara mendapatkan alat hisap sabu dan beberapa bungusan kosong yang siap di isikan sabu. 

“Kita juga mengamankan barang bukti lainnya, satu Handphone, satu buah alat Hisap Bong, 18 bungkus pelastik, dua buah penjepit, lima buah korek api, 1 buah pipet dan satu bungkus rokok dan 3 gunting dan 1 buah botol kaca panbo,” ujarnya.

Setelah itu, petugas langsung membawa tersangka ke Kantor dan sempat tidak mengakui barang sabu tersebut miliknya. Namun, akhirnya tersangka mengakui barang tersebut adalah miliknya.

Kemudian itu juga, selain tersangka yang berinisialkan R, Dia juga sebagai pengedar barang haram tersebut. Tersangka R merupakan pemakai narkoba jenis sabu . “Kita sudah tes urin dan hasilnya positif kalau R pemakai,” ungkap pria yang biasa disapa Tahe ini. 

Sementara itu, akibat ulah tersangka, R dijerat dengan pasal 112 no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Saat ini R sudah diamankan dirutan Polsek Tarakan Utara dan diancam hukuman penjara minimal 4 tahun penjara,” tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM