Lagi, Pengedar Sabu Di Sebengkok Ditangkap Polisi

Monday, February 19, 2018 | 21:44

Bagikan:
Tersangka AS bersama barang bukti yang berhasil diamankan oleh Unit Reskoba Polres Tarakan.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Tidak ada henti-hentinya peredaran Narkotika jenis sabu di Kota Tarakan. Kali ini Unit Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Tarakan kembali melakukan penangkapan terhadap pengedar narkotika yang berinisialkan AS (26) di Jalan Yos Sudarso, RT 01, Kelurahan Sebengkok, pada minggu (18/2) sekira pukul 22.30 wita.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan, sebelum melakukan penangkapan terhadap tersangka AS, Terlebih dahulu, Unit Reskoba melakukan penyelidikan di Jalan tersebut. 

"Jadi petugas saat itu mendapatkan informasi bahwa, di alamat tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba," jelasnya saat ditemui diruang kerjanya, senin (19/2).

Lebih lanjutnya, saat melakukan penyelidikan, petugas mencurigai seorang laki-laki yang duduk di pinggir jalan seorang diri. "Melihat AS (26) petugas langsung mendatangi dan melakukan pengeledahan terhadap AS dan menemukan bungkus plastik bening yang diduga berisi shabu yang jatuh dari tangan tersangka dengan berat 0,46 gram," lanjutnya.

Barang bukti sabu-sabu yang diamankan.


Selain mengamankan bungkusan sabu tersebut yang jatuh dari tangan tersangka, petugas kembali menemukan 1 bungkus plastik pop ice cokelat yang  berisikan 5 paket sedotan plastik warna pink yang didalamnya diduga berisi sabu. 

"Jadi berat yang 5 bungkus itu beratnya 5,91 gram, total keseluruhan sabu yang didapat 6,37 gram," ujar pria yang biasa disapa Tahe ini.

Kemudian, usai mendapatkan Narkotika jenis sabu tersebut dari tangan AS, Pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke mako Polres Tarakan guna penyidikan lebih lanjut.

"Tersangka kita jerat Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) UURI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman kurungan 6 tahun penjara," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM