Keracunan Massal Di SMP 2, Polisi Terus Lakukan Penyelidikan

Thursday, February 15, 2018 | 13:48

Bagikan:
PENYELIDIKAN : Saat pihak kepolisian Resort Tarakan mengambil sampel dari makanan yang telah dikonsumsi oleh siswa-siswi SMP 2 Tarakan beberapa waktu lalu.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Kasus keracunan siswa siswi Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 2, pada rabu (7/2) lalu. Kini Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tarakan terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Dalam kasus penyelidikan tersebut, Satreskrik Polres Tarakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. "Jadi saat ini saksi kita sudah periksa sebanyak 26 orang, yang dimana salah satunya pemilik kantin," jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subag Humas Polres Tarakan, Ipda Taharman S. Kom saat dikonfirmasi, rabu (14/2).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap pemilik kantin, Satreskrim Polres Tarakan memanggil siswa siswi yang mengalami keracunan setelah memakan nasi uduk tersebut. "Jadi dari siswa siswi yang kita mintai keterangan mereka ada beberapa yang memakan bubur ayam dan nasi lalap juga mengalami keracunan itu," tuturnya.

Diakui Taharman, untuk memastikan lebih pasti penyebab pasti puluhan pelajar tersebut keracunan, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium terhadap sampel makanan dari kantin sekolah ini. Untuk diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan mengirim sampel makanan ke laboratorium yang ada di Samarinda.

“Saat ini kita masih menunggu hasil Lab itu, untuk mengetahui penyebab keracunan siswa siswi SMP 2 ini" ujarnya.

Sementara itu, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan untuk kantin sekolah, kepolisian belum mengizinkan untuk membuka dan berjualan. "Kita masih pasang garis polisi pada kantin itu sampai ada titik terang penyebab keracunan itu," tutupnya.

Kemudian itu juga, bila hasil penyelidikan nantinya terbukti dari kelalaian pemilik kantin , maka bisa saja pemilik kantin tersebut akan dipidanakan dan akan dijerat pasal Undang-undang Konsumen. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM