Kementerian Kesehatan RI Gelar Sosialisasi Dan Workshop Rencana Kedaruratan Kesehatan Masyarakat

Friday, February 23, 2018 | 11:10

Bagikan:
WORKSHOP : Photo bersama perwakilan Kementerian Kesehatan RI bersama Dinkes Nunukan dan peserta Workshop.

KORANDIGITALNET.COM - NUNUKAN - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan menyelenggarakan Sosialisasi dan Workshop terkait Penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) di Kabupaten Nunukan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Neo Fortuna hari ini (22/2), ramai diikuti dari perwakilan dari masing-masing perwakilan SKPD Dan FKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

Samsu Alam, Skm, M. Epid selaku Kepala Seksi Karantina Kesehatan Wilayah dan PLBDN dari Kementerian Kesehatan Pusat menjadi moderator dalam Sosialisasi dan Workshop ini. Ia menerangkan, "bahwasanya dari sisi kesehatan permintaan untuk layanan pemula, pengrujukan, rawat jalan dan rawat inap, kita usahakan semaksimal mungkin untuk dilayani. Kemudian, tingginya tingkat kebutuhan atau banyaknya orang yang sakit, sementara rumah sakit tidak bisa menampung semua masyarakat yang sakit, itu juga menjadi salah satu penyebab terkendalanya pengobatan bagi pasien." Urai Samsul

"Tentu kita selaku pihak rumah sakit harus  mengajukan surat untuk pengalihan pasien yang sakit ke rumah sakit yang lain guna menjalankan pengobatan bagi pasien yang sakit tadi," imbuhnya lagi.

Usai paparan dan sesi tanya jawab, kegiatan Sosialisasi dan Workshop Rencana KKM ditutup dengan sesi foto bersama peserta dan panitia pelaksana. (Diskominfo Nnk/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM