Kembali Sabu 393 Gram Digagalkan Avsec Badara Juwata Tarakan

Saturday, February 24, 2018 | 19:04

Bagikan:
NARKOBA : Barang bukti sabu yang berhasil diamankan oleh Avsec Bandara Juwata Tarakan.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Peredaran Narkotika di daerah perbatasan makin merajarela, khususnya di Kota Tarakan. Kali ini narkoba jenis sabu dengan berat 393 gram hampir lolos ke Luar Kota di Bandara Juwata Tarakan. Namun, dengan Sigap Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara mengagalkannya, pada sabtu (24/2) sekira pukul 12.00 wita.

Kejadian tersebut bermula saat tersangka berinisialkan SI (29) melakukan Chek in. "Jadi sebelum Chek in kan, di pintu pertama SI ini diperiksa oleh petugas Avsec dan saat tasnya memasuki pemeriksaan detektor petugas mencurigai tas SI," jelas Pelaksana Harian (Ph) Kepala Bandara Juwata Tarakan, M Auriyadin Saleh.

Tersangka SI yang diamankan oleh pihak Avsec Bandara Juwata Tarakan.


Lebih lanjutnya, usai tas SI memasuki Detektor komputer tersebut petugas langsung melakukan pemeriksaan  ternyata isi tas tersebut terdapat sabu. "Kita heran ada sesuatu makanya kita periksa, ternyata ada bungkusan sabu yng dilapisi ban dalam," lanjutnya.

Mengetahui tasnya tersebut berisikan sabu tersangka berinisialkan SI langsung kabur. Namun , usaha SI gagal, akhirnya SI diamankan petugas Avsec. "Sempat juga SI bermaksud mengelabui petugas maskapai dengan nama berbeda, yaitu SU di tiketnya,” tutunya.

Usai diamankan SI, Petugas Bandara Juwata menyerahkan ke Aparat Kepolisian Pokres Tarakan guna ditindak lanjuti. "Kita sudah serahkan ke Polisi untuk diproses," bebernya.

Di sisi lain, Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Supit melalui Kasat Reskoba, Iptu Bahrul Ulum menggatakan, pihaknya sudah menerima kasus tersebut dan Kepolisian masih melakukan pengembangan sabu tersebut. "Kita lakukan pengembangan untuk siapa sabu ini di kirim dan SI dijerat dengan pasal 112 ayat 2 subsider 114 ayat 2 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman mati," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM