Keberangkatan Speedboat Sempat Ditunda 1 Jam Dikarenakan Cuaca Buruk

Tuesday, February 6, 2018 | 19:17

Bagikan:
Lokasi Terminal penumpang pelabuhan Tengkayu 1 Kota Tarakan.(8/2)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Hujan deras dan cuaca buruk yang dialami Kota Tarakan pada tadi pagi (6/2) sekira pukul 08.00 wita membuat penundaan beberapa keberangkatan speedboat di Pelabuhan Tengkayu 1 Tarakan (SDF).

Penundaan keberangkatan tersebut diakibatkan dengan intensitas cuaca yang buruk dan kecepatan angin mencapai 7,8 knot. 

"Jadi tadi jurusan yang mengalami penundaan yakni tujuan Kabupaten Tana Tidung (KTT), Malinau dan Tanjung Selor," jelas Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli, KSOP Kelas II Tarakan, Syahruddin.

Lebih lanjut Syahruddin, Penundaan Diperkirakan hingga pukul 09.30 wita. hingga ketiggian gelombang kembali normal dengan 0,50 cm. 


Selain itu, dengan intensitas cuaca buruk tersebut juga sangat membahayakan,  dikarenakan jarak pandang sekitar 300 meter. 

"Kita juga lakukan koordinasi sama petugas yang di Tanjung Selor, Malinau dan KTT untuk menanyakan kondisi cuaca disana," tuturnya. 

Sementara itu pihak KSOP dalam melakukan penundaan tersebut tidak membuat para penumpang mengeluh, dikarenakan keselamatan penumpang lebih diperhatikan. 

"Jadi kita lebih utamakan keselamatan, kalau cuaca buruk kita tunda saja sampai cuaca kembali membaik," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM