Ini Penyebab Dum Truck Tabrak Toko Bangunan

Tuesday, February 27, 2018 | 10:50

Bagikan:
Kondisi toko bangunan setelah ditabrak oleh dum truck.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Pasca kecelakaan dum truck yang menabrak sebuah toko material bangunan kemarin (25/2) sekira pukul 16.30 wita, di jalan Aki Balak. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tarakan sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Alhasil tabrakan tersebut terjadi dikarenakan Rem Dum truck blong.

"Jadi dari hasil penyelidikan Dum Truck itu yang bernopol KT 8901 FA muatan batu koral saat turun dari jalan Bhayangkara dan mendekati pertigaan dengan kondisi jalan menurun, tiba-tiba rem blong," jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Kanit Laka Ipda Ahmad Pandoli, saat ditemui diruang kerjanya, senin (26/2).

Lebih lanjutnya, dalam kecelakaan tersebut, Dum Truck yang dikendarai Karji sudah menghindar dan mengontrol kendaraannya tersebut. Namun, tidak dengan kecepatan penuh tidak terkontrol sehingga menabrak toko tersebut. "Kan itu turunan juga, sempat dum truck itu menghindar beberapa kendaraan dan pas rem blong susah untuk berhenti sehingga menabrak toko itu serta dua sepeda motor yang sedang parkir merk Honda Beat KT 2060 DI dan Jupiter Z KU 2198 JB pun tertabrak," lanjutnya.

Selain dua motor ini, ada juga mobil suzuki Ertiga yang sedang parkir, yang terkena reruntuhan toko bangunan usai ditabrak truk. 

“Jadi tadi siang (26/2) truck sudah ditarik dan saat ini dum truck sudah diamankan di Satlantas kampung bugis," tuturnya.

Sementara itu, akibat kecelakaan tersebut, kerugian yang dicapai hingga Rp 20 juta. "Itu termasuk isi toko dan kerusakan pintu toko karena terkena tabrakan itu," bebernya.

Kemudian itu, untuk penyelesaian kasus ini, Kanit Laka mengaku belum melakukan penahanan terhadap sopir truk. Pihaknya pun masih melakukan mediasi untuk membahas kerugian pemilik toko bangunan.

“Jadi kita masih mediasi seperti apa ganti ruginya dan untuk korban jiwa tidak ada. Tetapi, sopir kita wajib laporkan saja," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM