Ibu Kandung Tega Menyetrika Badan Anaknya Sendiri

Wednesday, February 21, 2018 | 17:34

Bagikan:
MR korban penganiayaan yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri saat berada di Polres Garut.


KORANDIGITALNET.COM - Garut - Kekerasan terhadap anak dibawah umur kembali terjadi, Dimana seorang ibu kandung, tega menganiaya anak kandungnya sendiri, dengan cara disetrika.

Bocah yang bernama MR (7) tahun, yang berasal dari desa Lebakagung Karawitan, Garut Jawa Barat, anak yang masih duduk di bangku SD, diduga dianiaya oleh ibu kandungnya sendiri SN (32).

Terungkapnya kasus tersebut, setelah guru korban melihat ada luka seperti habis terbakar, Melihat tanda itu, Guru mencoba bertanya kepada MR, atas luka yang dideritanya, para guru kaget atas pengakuan anak ini, Dirinya mengaku kalau lukanya akibat bekas setrika.

Setelah mengetahui kalau muridnya itu korban kekerasan, pihak sekolahpun langsung menghubungi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Saat itu juga, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak mengambil tindakan atas kejadian tersebut.


"Kami telah menerima laporan dari guru korban, atas kekerasan yang mengakibatkan anak tersebut menderita luka bakar akibat disetrika oleh ibunya sendiri, anggotapun langsung mengamankan pelaku," kata AKBP Budi Satria Wiguna, Kapolres Garut.

Terkait motif ibunya menyetrika disekujur tubuh anaknya, Kapolres Garut menjelaskan, kalau masih sulit mendapatkan keterangan akibat korban sulit di ajak berkomunikasi.

" anak tersebut sudah mendapatkan perawatan dari tim dokter RSU Dr Slamet, Sementara pelaku yaitu ibu kandungnya telah diperiksa, dan tidak ada tanda-tanda ada gangguan jiwa," terang Budi.

Saat ini pelaku telah diamankan di ruang Unit PPA Polres Garut, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku ini akan diancam hukuman 10 tahun penjara, kerena perbuatannya tersebut telah melanggar Pasal 76 C UU Nomor 35 tahun 2014 , tentang Tindakan Kekerasan Terhadap Anak," Terang Kapolres Garut ini. (Yr/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM