Hj Rita Mengajak Kader PKK Bersih-Bersih Di Pantai Sute Sebatik

Saturday, February 10, 2018 | 08:30

Bagikan:
PHOTO : Kala Ketua PKK Kaltara Hj Rita Ratina Irianto bersama pengurus PKK se-kabupaten kota dikaltara di Pantai Sute Sebatik Nunukan.


KORANDIGITALNET.COM - NUNUKAN - PKK memiliki peran penting dalam pembangunan keluarga terutama di tingkat kelurahan atau desa, Karenanya 10 program pokok itu mesti dilaksanakan secara baik dan konsisten.

PKK merupakan sebuah gerakan yang tumbuh dari bawah dengan perempuan sebagai penggerak dan dinamisatornya dalam pembangunan, membina, dan membentuk keluarga guna mewujudkan kesejahteraan.


Ketua PKK Kalimantan Utara Hj Rita Ratina Irianto mengatakan, ketika dirinya membuka kegiatan yang bertemakan "Dengan karya bakti PKK kita wujudkan kerja nyata untuk masyarakat" di Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, " Keluarga sebagai unit kelompok terkecil dalam masyarakat, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan, Juga berpengaruh besar terhadap pembangunan, Maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara, akan melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian serta kemajuan dalam bidang ekonomi," kata Istri dari Gubernur Kaltara ini.

Dalam kegiatan yang digelar selama 3 hari tersebut, dimana di ikuti kader PKK se-kabupaten/kota di Kalimantan Utara, adapun rangkaian kegiatan adalah, melatih kader-kader PKK disemua Pokja, mulai dari pelatihan dan praktek menyusun administrasi yang baik dan benar, MP Asi dan menjadi orang tua dijaman Now, berkebun, melatih olahan kerajinan tangan dan masih banyak kegiatan lainnya, Dengan harapan kader tersebut bisa bekerja, mentransfer ilmu ke masyarakat.


"Selain itu, peran PKK sebagai penggali, pengembang potensi masyarakat khususnya keluarga, pembina, motivator, serta penggerak prakarsa, gotong royong dan swadaya perempuan dalam pembangunan, sebagai bagian integral dalam mewujudkan pembangunan partisipatif," urai Hj Rita.

Ketua PKK Kaltara ini tidak hanya menghimbau, akan tetapi, ia juga memberikan contoh tauladan kepada kader-kadernya dengan kesadaran memungut sampah yang ada disekeliling kita, serta peka terhadap anak-anak yang ada disekitar lingkungan, Dengan rangkaian kegiatan tersebut, Hj Rita berharap peran PKK bisa membantu tumbuh kembangnya Provinsi Kalimantan Utara ini.


Menurut salah satu peserta kegiatan yang digelar di Sebatik ini, Eva, Menguraikan,  bahwa, pada pagi harinya, Istri pemimpin Kaltara tersebut mengajak semua kader mengunjungi Pantai Kayu Angin atau yang lebih dikenal saat ini, Pantai Sute, untuk bersih-bersih dengan memungut sampah dan juga menyempatkan berinteraksi dengan warga sekitar, " Ibu Hj Rita sangat familiar Dimata masyarakat Sebatik, beliau juga menyapa anak-anak yang sedang bermain dipantai Sute, pada malam harinya, diadakan acara silaturahmi bersama para tokoh perempuan di Sebatik, sekaligus menyerahkan bantuan," tutur Eva

"Malam itu juga, Ketua PKK Kaltara ini, juga bertemu dengan Sartika, salah satu finalis Liga Dangdut Indonesia, ibu sempat mempromosikan Sartika agar bisa mewakili Kaltara di ajang pencarian bakat tersebut," Tutup Eva. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM