DPD Partai Berkarya Tarakan Dinyatakan Memenuhi Syarat Oleh KPU

Friday, February 9, 2018 | 14:29

Bagikan:
BERITA ACARA : Saat Kamaruddin (LO) Partai Berkarya menerima berita acara verifikasi faktual, Yang diserahkan langsung oleh ketua KPU Tarakan,  Dwi Teguh Subagyo, Dikantor KPU.(9/2).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Setelah melalui perjuangan yang sangat panjang, Dalam upaya meloloskan Partai Berkarya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Tarakan, Telah menerima berita acara Rekapitulasi Hasil Penelitian Administrasi dan Verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Dominsili Kantor dan Keanggotaan Partai Calon Peserta Pemilu dari KPUD Kota Tarakan. Jumat, (9/2/18)

Penyerahan Berita Acara tersebut diterima oleh, LO (Liaison officer) DPD Partai Berkarya, Kamaruddin (Cakra), Yang diserahkan langsung oleh ketua KPU Dwi Teguh Subagyo, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jalan Sungai Sesayap Kota Tarakan.

Kamaruddin yang ditunjuk oleh DPD Partai Berkarya Kota Tarakan sebagai LO, Mengatakan, Dirinya sangat berbahagia dan senang," Saya sangat senang, karena perjuangan kami selama ini tidak sia-sia, hari ini, saya menerima Berita Acara dari KPU, itu artinya, Partai kami ini, menjadi peserta pemilu 2019, Namun, Kami tinggal menunggu keputusan dari KPU pusat," kata Cakra.

Lebih lanjut Cakra mengungkapkan bahwa, Sesuai perintah Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Mulai saat ini DPD Tarakan sudah bisa mempersiapkan bakal calon anggota legislatifnya, " Sambil menunggu keputusan dari pusat, saat ini kami juga sudah memberikan kesempatan kepada warga Tarakan yang ingin bergabung bersama kami dan mau menjadi caleg, Saat ini, sudah ada beberapa orang yang mengajukan diri untuk menjadi bakal caleg di partai Berkarya, Namun tentunya, ini akan melalui penjaringan," Kata Cakra.

Seperti kita ketahui bersama, Bahwa, 16 partai politik yang terdaftar dan memenuhi syarat, telah menerima berita acara hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU tingkat kota, Walaupun partai Berkarya dan sempat mengalami penundaan pemberian berita acara yang diakibatkan adanya kesalahan sistem, namun akhirnya, pada hari Jumat tanggal 9 Februari 2018, Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya dinyatakan Memenuhi Syarat menjadi peserta pemilu. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM