Coba Melarikan Diri, Salah Satu Curat Di Toko DMT Tarakan Didor Polisi

Thursday, February 1, 2018 | 17:23

Bagikan:
Photo : Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap oleh tim Jatanras Polres Tarakan.


KORANDIGITAKNET.COM - TARAKAN - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Tarakan kembali mengamankan tiga tersangka, masing-masing berinisialkan MU (25), JU (22) dan SA (22), Ketiganya melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) dibeberapa lokasi, Salah satu lokasi tersebut, yakni, Toko DMT yang terletak dijalan Gajah Mada, pada minggu (8/1), sekira pukul 04.00 wita. 

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman menjelaskan, awal tersangka melakukan pencurian, ketiganya menyisiri jalan gajah mada dan melewati Toko DMT. Namun, saat melihat Toko itu dan entah apa yang dipikirkan, ketiga pelaku itu langsung timbul niat jahat untuk memasuki Toko tersebut. 

"Jadi pengakuan tiga tersangka itu, mereka memasuki Toko DMT itu dan masuk melewati Ventilasi Toko itu dengan memanjat," jelasnya, kamis (1/2).

Lebih lanjut pria berpangkat Ipda ini, Sebelum ketiga tersangka itu memasuki ventilasi toko itu dan manjat ke lantai dua pada hari Minggu (sekitar jam 04.00 Wita, mereka bagi tugas. JU bertugas untuk memantau warga, lalu MU dan SA yang naik ke lantai dua, dengan cara menaiki pundaknya tersebut. 

Setelah ketiga tersangka berhasil memasuki Toko tersebut, ketiga tersangka mengambil beberapa barang yang saat itu berada dimeja Toko dan saat melancarkan aksinya itu, mereka tidak mengetahui ada CCTV yang merekam aksi ketiga tersangka ini. 

Photo : Satu tersangka yang dilumpuhkan timah panas oleh Tim Jatanras.

"Jadi mereka mengambil uang tunai sebesar Rp 2 juta, 1 unit jam tangan, 1 pasang sarung tangan, dan hp. Pelapor juga mengalami kerugian sebesar Rp 5.660.000," bebernya. 

Mengetahui dirinya kehilangan barang, pemilik Toko DMT melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polres Tarakan. "Kita mengamankan ketiga tersangka itu dilokasi yang berbeda di Kelurahan Karang Rejo pada rabu (31/1) dan salah satu tersangka itu sempat melarikan diri.
Sehingga petugas melumpuhkan dengan tembakan pada kaki tersangka itu," ujarnya. 

Kemudian itu juga, setelah petugas mengamankan ketiga tersangka tersebut, Unit Jatanras mengembangkan kasus pencurian ini. 

"Kita kembangkan, ternyata dari pengakuan mereka, bahwa ketiga tersangka itu mencuri di beberapa tempat di Tarakan," tuturnya. 

Sementara itu, akibat ulah ketiga tersangka tersebut dikenakan pasal 363 tentang curat, dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. "Saat ini mereka sudah kita amankan di Rutan Polres Tarakan," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM