Mantap !! Lakukan Razia Kendaraan, Polisi Malah Dapatkan 1 Kg Sabu Didalam Jok Motor

Wednesday, February 7, 2018 | 18:51

Bagikan:
Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone M.H.R Supit saat menunjukkan barang bukti dan tersangka AS di Mapolres Tarakan. (7/2)



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Unit Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan kembali mengamankan pengedar Narkoba jenis sabu dengan berat 1,151 gram dengan tersangka berinisialkan AS (46), pada selasa (6/2) sekitar pukul 08.00 wita, dijalan Seroja, RT 39, Kelurahan Karang Anyar. 

Penangkapan tersangka tersebut berawal dari dengan adanya dugaan laporan dari laporan masyarakat, bahwa ada pengendara sepeda motor yang membawa sabu yang akan mengantar sabu  ke luar Kota pada jumat (2/2) sekira pukul 21.00 wita.

"Jadi saat mengetahui itu, pada jumat Polres Tarakan langsung melakukan razia kendaraan di Jalan Yos Sudarso tepatnya depan Polres dan melihat  razia itu pengendara kendaraan itu menghindar razia itu tepat didepan rumah makan Purnama," jelas Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone M.H.R Supit.

Usai melihat kendaraan yang menghindari razia, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap roda dua, yang bernomor polisi KT 4267 JO. Namun, saat diperiksa mengenai surat kelengkapan kendaraannya, Tersangka ini tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya tersebut. 

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas kepolisian Resort Tarakan.


"Alasan AS itu, surat-surat motornya ada didalam jok dan joknya tidak bisa dibuka. Setelah itu pelaku pergi dan akan kembali untuk membuka Jok itu. Namun,  AS tidak kembali, Pas petugas periksa di dalam jok, ada barang narkotika jenis sabu dengan berat 1,151 gram, " jelasnya, rabu (7/2).

Lebih lanjut Supit, mendapatkan Narkoba tersebut,  petugas langsung membawa sepeda motor dan Narkoba ke Mako Polres Tarakan. 

Setelah itu petugas kembali melakukan pengembangan untuk mengetahui keberadaan pelaku pemilkk motor tersebut. 

"Jadi Akhirnya pada kemarin (6/2) sekitar pukul 08.00 Wita kita dapatkan AS dirumahnya di Jalan Seroja RT 39 Kelurahan Karang Anyar," ujarnya. 

Setelah diamankan AS yang berada dirumahnya tersebut, Unit Satreskoba juga mengamankan bebebrapa barang bukti. Yakni, 3 buah tas plastik, 1 buah timbangan digital, 1 bungkus rokok, dua buah gunting, 1 gulung plastik bening, dua bungkus plastik sabu, 1 buah jaket dan 1 buah kaos. Kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku pemilik barang haram ini.

"Kita intorgasi ternyata AS ini DPO Polres Balikpapan dan diduga bekerjasama dengan tersangka MN (39) dan SA (30) yang diamankan pada Rabu (17/1) lalu," tuturnya. 

Sementara ini, akibat ulah tersangka tersebut dijerat pasal 114 ayat 2 subpasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, Dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal hukuman mati. "Saat ini tersangka sudah diamankan di Rutan Polres Tarakan dan untuk diketahui AS ini merupakan pengedar dan pengguna narkoba itu," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM