Astagaaaaa !! Mengaku Mencuri Diempat Lokasi, LE Warga Gunung Lingkas Diamankan Jatanras Polres Tarakan

Friday, February 2, 2018 | 19:01

Bagikan:
Photo : Tersangka curat yang diamankan oleh Tim Jatanras Polres Tarakan.(01/02)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) terus melakukan pemberantasan terhadap kejahatan diwilayah hukum Polres Tarakan. Kali ini Unit Jatanras kembali mengamankan tersangka Pencurian dengan pemberatan (Curat) yang berinisialkan LE (22) warga Kelurahan Lingkas, pada kamis (1/2) sekira pukul 04.30 wita. 

Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subbag Humas, Ipda Taharman mengatakan, LE diamankan petugas usai mendapatkan laporan oleh korban pencurian yakni, Samsul Alam warga RT 11 Kelurahan Selumit Pantai. "Jadi korban itu kehilangan 1 Laptop dan tas," jelasnya, jumat (2/2).

Lebih lanjut Ipda Taharman, sebelum memasuki rumah korban tersebut, LE melakukan pemantauan rumah yang ingin dimasukinnya terlebih dahulu. "Pelaku itu masuk kedalam rumah korban dengan mencungkil pintu mengunakan obeng, usai mencungkil LE langsung masuk dan memeriksa rumah itu," lanjutnya. 

Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta. Namun, usai menerima laporan dari korban,  petugas langsung melakukan pemyelidikan terhadap pelaku. "Kita amankan LE di depan Makam Pahlawan saat berjalan kaki dan kita amankan, kemudian kita kembangkan ternyata LE melakukan pencurian 4 kali dilokasi yang berbeda," terangnya. 

TKP kedua, pelaku beraksi juga pada Kamis (23/11) sekitar pukul 19.30 Wita di Jalan Swarga RT 3 Kelurahan Karang Balik dan mengambil barang berupa 1 unit laptop juga, 1 unit jam merk Alexander Cristie dan 1 unit Hp.

"Jadi selain di Kelurahan Karang Balik,  LE  juga mencuri di Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan Karang Rejo dan Kelurahan Selumit Pantai," ujarnya. 

Akibat dari ulahnya, LE dijerat pasal 363 tentang curat dan diancam hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara. "Saat ini LE sudah kita amankan di Rutan Polres Tarakan," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM